Gubernur Erzaldi Bawa PS Pemprov. Babel Menang Atas Malik Old Star

Admin
Gubernur Erzaldi Bawa PS Pemprov. Babel Menang Atas Malik Old Star

BABELREVIEW.CO.ID, PAYUNG - Padatnya aktivitas kunjungan kerja di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jumat (16/7/21), tak menyurutkan niat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman untuk menjaga kebugaran dengan berolahraga.

Gubernur Erzaldi turut berlaga bersama PS Pemprov. Babel Legend pada turnamen bertajuk "Trofeo Baskara 2021" melawan tuan rumah Malik Old Star, di Lapangan Bola Aki Tenor Darah Putih, Desa Malik, Kecamatan Payung, Basel. Turun di pertengahan babak, gubernur menggantikan kiper sebelumnya untuk menjaga gawang.

Bak kiper profesional, sepanjang pertandingan Gubernur Erzaldi tampil mengesankan. Beberapa peluang emas yang diciptakan Malik Old Star mampu digagalkan. Tak heran, penampilan gubernur ini beberapa kali mendapatkan tepuk tangan dari penonton yang menyaksikan.

Hingga 20 menit jalannya pertandingan tidak ada gol yang tercipta, dan skor kacamata 0-0 bertahan, hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini memaksa laga dilanjutkan ke babak tos-tosan. Nah, di sinilah gubernur menunjukkan skil nya, hingga membawa PS Pemprov. Babel menang 2-1.

Usai membawa PS Pemprov. Babel Legend menang, gubernur mengungkapkan pentingnya berolahraga untuk menjaga ketahanan tubuh. Ia juga bangga dengan penyelenggara yang memperhatikan protokol kesehatan.

"Saya melihat di sana (sisi lapangan) terlihat ada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) yang membagikan masker kepada penonton-penonton. Ini sangat bagus untuk mengedukasi masyarakat di sini untuk tetap taat protokol Kesehatan (prokes)," jelasnya.

Melalui keterlibatan PS Pemprov. Babel ini juga menjadi sarana bagi pemerintah desa untuk menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi, karena diketahui PS Pemprov. Babel merupakan klub sepak bola dengan para pemain yang berasal dari berbagai perangkat daerah Pemprov. Babel.

"Karena kebanyakan orang kan merasa segan untuk menyampaikan permasalahan saat pegawai kita sedang berdinas atau sedang berseragam. Nah, dengan santai seperti ini ada rasa kedekatan. Makanya, saya memberikan kesempatan untuk mereka (pegawai Pemprov. Babel) untuk ikut turnamen seperti ini," ungkapnya.

Sebelum memulai pertandingan, Gubernur Erzaldi menyerahkan bantuan bola yang akan digunakan dalam pertandingan Trofeo Baskara 2021. Trofeo berkonsep mempertemukan semua tim dalam satu babak ini diikuti oleh 4 tim, yakni Malik Old Star, PS Pemprov. Babel Legend, DPPP Basel, dan Malik Selection.