Gubernur Erzaldi Beri Motivasi Pelaku UMKM Agar Adaptif dengan Digitalisasi

Irwan
Gubernur Erzaldi Beri Motivasi Pelaku UMKM Agar Adaptif dengan Digitalisasi
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Memang banyak hambatan yang harus dilalui. Kegagalan demi kegagalan hendaknya dijadikan motivasi untuk terus berinovasi serta berpikir positif untuk memulai usaha.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat memotivasi pelaku UMKM pada acara Workshop Pengembangan Model Bisnis dengan Pendekatan Design Thinking dan Objective Key Result bagi pengrajin di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (9/9/2020).

Di hadapan pelaku UMKM, Gubernur Erzaldi mengatakan usaha yang sukses diawali dengan sikap pantang menyerah, konsisten dan inovatif.

"Tantangan harus bisa kita jadikan peluang. Seperti sekarang ini, pelaku UMKM harus adaptif dengan digitalisasi, karena melalui pemasaran digital, produk-produk dapat menembus pasar global" ujar Gubernur Erzaldi.

 

BACA JUGA: BI: Agustus 2020 Inflasi Babel Lebih Rendah Dibanding Nasional, Bahan Pangan Sumbang Deflasi

BACA JUGA: WHO: Dunia Harus Lebih Siap Menghadapi Pandemi Berikutnya

 

Dikatakan Erzaldi, untuk memulai usaha, pelaku UMKM tidak hanya mengandalkan modal tetapi harus memiliki strategi manajemen.

“Usaha harus diawali dengan perencanaan mulai dari pembuatan produk, pengemasan, sampai kepada pemasarannya," katanya.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3