Gubernur Erzaldi Buka Kegiatan Bakti Sosial PKK KB Kesehatan Babel

Irwan
Gubernur Erzaldi Buka Kegiatan Bakti Sosial PKK KB Kesehatan Babel

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membuka kegiatan pencanangan bakti sosial PKK KB kesehatan tingkat Provinsi 2020 dan Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia (Harkoni) di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (8/9/2020).

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Erzaldi dengan disaksikan oleh Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat Muhtar Bakti, Forkopimda Kepulauan Babel, Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, Kepala Perwakilan BKKBN Babel Fazar Supriadi, Kepala DP3ACSKB Babel Susanti, dan Kepala OPD Kabupaten/Kota.

“PKK KB kesehatan merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan tiap tahun untuk memotivasi kegiatan-kegiatan kesehatan keluarga serta pendidikan keluarga. Betapa pentingnya keluarga sebagai ujung tombak untuk menciptakan keluarga-keluarga yang siap menghadapi tantangan masa depan," ujar Gubernur Erzaldi.

Dalam penjelasannya, tantangan ke depan sangat banyak dan bervariasi, terlebih di masa pandemi ini yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

"Seperti misalnya bagaimana orang tua harus bisa mendampingi anaknya belajar dari rumah, bagaimana mendampingi suami atau istri yang bekerja dari rumah. Kalau tidak bisa diatur dengan baik saya yakin kita akan kehilangan satu generasi," ungkapnya.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3