Gubernur Erzaldi dan BRI Serahkan Bantuan Pada Mitra Bandara Hadapi Covid-19

Irwan
Gubernur Erzaldi dan BRI Serahkan Bantuan Pada Mitra Bandara Hadapi Covid-19
Gubernur Erzaldi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para mitra bandara seperti supir dan ojek di lingkungan Bandara Depati Amir yang terkena dampak Covid-19, Selasa (28/4/2020). Foto: Ist

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama dengan Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia Pangkalpinang Yerri Chandra menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para mitra bandara seperti supir dan ojek di lingkungan Bandara Depati Amir yang terkena dampak Covid-19, Selasa (28/4/2020).

Kegiatan yang merupakan kerja sama antara Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dengan BRI Pangkalpinang ini memberikan bantuan sebanyak 500 paket sembako dan ke depan direncanakan akan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebanyak 10.000 lembar.

“Kami dari BRI Pangkalpinang, menyerahkan bantuan ini meringankan beban teman-teman semua atas rekomendasi Pak Gubernur juga. Bantuan ini merupakan hasil dari sumbangsih seluruh pekerja BRI yang menyumbangkan gajinya sehingga bisa berwujud bantuan seperti ini,” ungkap Pimcab BRI Pangkalpinang Yerry Chandra.

Bantuan yang diserahkan juga ditambahkan oleh Pemprov Bangka Belitung seperti tambahan beras.

“Kami mengucapkan terima kasih pada kawan-kawan BRI memberikan bantuan berupa sembako.Terus kawan-kawan yang menerima tentunya ini bantuan dari BRI dan kawan-kawan dari pemprov juga, tolong dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Selain bantuan sembako, Pemprov Babel juga sudah menyiapkan bantuan kartu prakerja yang disiapkan untuk para mitra bandara.

“Tetap menjadi perhatian kami untuk terus memperhatikan kawan-kawan, karena tidak ada yang tidak kena imbas pandemi ini, semua kena. Tapi, kita lantas jangan menyerah dan menerima kondisi dan keadaan seperti biasa-biasa saja tanpa usaha. Tentunya kita harus berusaha dan berdoa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga menjelaskan mengenai bantuan pemprov terhadap sistem kredit. Bantuan kredit yang dibantu pemerintah dan penyelenggara adalah memperpanjang tenor kredit atau memperkecil nilai angsuran bukan membantu pelunasan kredit dengan syarat tidak pernah menunggak kredit sebelum pandemic Covid-19.

Gubernur Erzaldi juga memberikan pesan kepada penerima bantuan agar tetap berjuang dan berdoa di pandemic Covid-19 ini.

“Tentunya di balik bencana ini pasti ada hikmahnya, siapa yang bisa mengambil hikmahnya insyaallah dia akan bisa lebih bertahan lagi,” pungkasnya. (BBR)