Gubernur Erzaldi Diskusi Santai Bersama Menteri Suharso

Kasmirudin
Gubernur Erzaldi Diskusi Santai Bersama Menteri Suharso
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat berbincang dengan Menteri PPN/ Kepala Bappenas Republik Indonesia, Suharso Monoarfa di Serraton Hotel Belitung, Sabtu (5/9/2020). (Foto: Saktio)

BELITUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan pertemuan singkat dengan Menteri PPN/ Kepala Bappenas Republik Indonesia, Suharso Monoarfa di Serraton Hotel Belitung, Sabtu (5/9/2020).

Kunjungan kerja Menteri PPN/Kepala Bappenas ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama enam hari (1-6 September 2020) dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Gubernur Erzaldi untuk berkomunikasi berkaitan dengan Kepulauan Bangka Belitung.

Pagi ini, Gubernur Erzaldi berbincang ringan sebelum Menteri Suharso memulai rangkaian agenda kunjungan kerjanya.

Menurut Erzaldi, momen seperti ini jauh lebih terbuka untuk menyampaikan potensi-potensi Babel terkait dengan perencanaan nasional dan hal-hal yang belum sempat tersampaikan secara spesifik dalam pertemuan resmi seperti rapat koordinasi yang dilaksanakan kemarin di Kabupaten Belitung Timur.

Diskusi pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera, Pelabuhan Manggar, Jembatan Laskar Pelangi Belitung, dan potensi pariwisata Pulau Bangka dan Pulau Belitung menjadi topik khusus dalam pertemuan ini.

Sesuai arahan Menteri Suharso, pagi ini Erzadi menghubungi langsung gubernur Sumatra Selatan via telepon untuk mendengarkan arahan Menteri Suharso tentang persiapan pembangunan Jembatan Bangka-Sumatra.

“Respon bapak menteri sangat positif, sehingga saya diperintah langsung untuk menghubungi gubernur Sumsel untuk berbincang bersama terkait ini,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut pertemuan pagi ini, Erzaldi menambahkan akan segera dilakukan FGD antara Babel dan Sumatera Selatan pada minggu ke empat September.

“Tujuannya agar lebih jelas dalam menentukan titik pembangunan di Sumatra Selatan dan Pulau Bangka,” ujarnya. (BBR)


 

Penulis : Nona Dp (Diskominfo Babel)

Editor   : Kasmir