Gubernur Erzaldi Harap MNC Group Garap Film Tentang Bangka Belitung

kasmirudin
Gubernur Erzaldi Harap MNC Group Garap Film Tentang Bangka Belitung
Gubernur Erzaldi Rosman saat berkunjung ke MNC Group, di Gedung INews Tower, Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/7/20) siang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengharapkan PT Media Nusantara Citra Tbk, (MNC Group), yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dan bergerak dalam bidang media, menjadi salah satu mitra Pemprov Babel dalam rangka penyebaran informasi ke masyarakat. Salah satunya adalah melalui MNC pictures yang dapat membuat film yang mengangkat kekayaan, keindahan, dan sejarah Bangka Belitung.

Hal itu diungkapkan Gubernur Erzaldi Rosman dalam kunjungannya ke MNC Group, di Gedung INews Tower, Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/7/20) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Erzaldi didampingi asisten administrasi umum yang juga Plt. Kepala Dinas Pariwisata Babel, Darlan, Ketua KNPI Babel, Muhammad Irham, Ketua IJTI Babel, Joko, serta Dinas Kominfo Babel, melihat dan mengunjungi beberapa ruang produksi media MNC Group, untuk melihat secara langsung proses media tersebut mengolah informasi untuk disajikan ke masyarakat.

Gubernur Erzaldi mengatakan, MNC Group sebagai perusahaan media memiliki platform terlengkap seperti media massa cetak, televisi, radio, maupun media digital akan selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi dan mencerdaskan para pemirsanya. MNC media juga dinilai telah memberikan dampak positif yang luar biasa di masyarakat.

Pihaknya akan menjajaki dan merasa senang sekali jika Pemprov Babel dapat bekerja sama dengan MNC Group sebagai media nasional bahkan internasional.

“Dengan kerja sama itu akan memberikan informasi kepada masyarakat secara cepat, akurat, dan berimbang, khususnya terkait informasi pembangunan yang ada di Bangka Belitung. Sehingga diharapkan, Bangka Belitung akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Erzaldi menyebutkan, bahwa Bangka Belitung layak dijual oleh media. Kekayaan yang dimiliki seperti sumber daya alam baik pengembangan pertambangan dan pertanian serta perikanan, keindahan alamnya, serta sejarah dapat menjadi hal yang menarik bagi MNC untuk membuat kerja sama yang kuat sehingga semakin menguatkan Bangka Belitung baik secara nasional, maupun internasional.

Dengan kerja sama itu, Gubernur Erzaldi berencana agar MNC membuat sebuah film yang mengangkat tentang Bangka Belitung dan dimainkan oleh artis lokal Bangka Belitung. Dengan film yang akan mengangkat Visi Babel 2030 "New Value, New Character, dan New Style". Film ini juga akan menjadi ajang promosi, edukasi, sejarah, maupun bisnis.

“Sektor lain yang akan terangkat adalah pariwisata, terlebih saat ini pada masa new normal, Bangka Belitung akan mulai kembali membuka sektor pariwisata yang disertai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” imbuh Erzaldi.

Sementara itu Direktur Pemberitaan MNC Group, Ray Wijaya didampingi Direktur Keuangan dan Pemimpin Redaksi Media MNC menerima kedatangan serta mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Erzaldi dan rombongan di MNC Group.

MNC Group memiliki keunggulan dari perusahaan media lainnya. Semua platform media dimiliki MNC baik platform tradisional, konvensional, koran, radio, televisi, hingga digital. MNC juga telah bekerja sama dengan beberapa pemerintah pusat maupun daerah.

“Ke depan, kami berharap Pemprov Babel dapat mengikuti jejak daerah lain untuk dapat bekerja sama dengan MNC Group. Dengan kerja sama itu pihaknya berharap semakin menegaskan MNC Group yang bukan hanya sebagai perusahaan media saja, tetapi juga berintegrasi dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (BBR)


Penulis : Diskominfo Babel

Editor   : Kasmir