Gubernur Erzaldi Janji Berikan Beasiswa Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pesantren Al-Ittihadiyah Al-Islamiyah

Irwan
Gubernur Erzaldi Janji Berikan Beasiswa Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pesantren Al-Ittihadiyah Al-Islamiyah
Gubernur Babel Erzaldi Rosman memberikan bantuan sembako ke Pesantren Al-Ittihadiyah Al-Islamiyah yang terletak di Sungai Selan, Bangka Tengah, Selasa (12/5/2020). Foto: Ist

SUNGAI SELAN, BABELREVIEW.CO.ID – Gubernur Babel Erzaldi Rosman memberikan bantuan sembako ke Pesantren Al-Ittihadiyah Al-Islamiyah yang terletak di Sungai Selan, Bangka Tengah, Selasa (12/5/2020). Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi mengatakan akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswi kurang mampu serta guru yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1.

Pemberian beasiswa kepada siswa-siswi yang kurang mampu ini diharapkan agar pendidikan mereka tidak putus di tengah jalan. Selain itu, beasiswa untuk guru yang ingin melanjutkan pendidikannya diharapkan dapat membantu membangun mutu pendidikan di Pesantren Al-Ittihadiyah Al-Islamiyah.

“Untuk itu saya akan memberikan beasiswa bagi para guru yang ingin meningkatkan melanjutkan pendidikan ke S1, sehingga meningkatkan mutu pendidikan di pesantren, dengan syarat harus tetap menjadi guru di pesantren ini," ujar Erzaldi.

Pembagian sembako dampak Covid -19 yang diberikan berasal dari Pemprov Babel dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah ekonomi sulit. Gubernur Erzaldi mengatakan, saat ini ekonomi dunia termasuk di Babel menurun akibat wabah Covid-19 melanda.

Dampak dari Covid-19 ini semua usaha terganggu, masyarakat kehilangan pekerjaan, sehingga semua merasakan kesulitan, termasuk pemerintah mengalami hal yang sama.

Untuk itu Pemprov Babel bersama ASN dan mitra kerja bahu-membahu mencari solusi supaya kesulitan masyarakat dapat diringankan.

Selain pembagian sembako, Gubernur Erzaldi merasa senang dapat berkunjung ke pesantren ini, karena dapat melakukan silaturahmi bersama masyarakat.

“Saya senang datang kembali ke pesantren ini bisa bersilaturahmi, selain itu saya mau menyampaikan sosialisasi Covid-19. Supaya para guru, para siswa tidak tertular virus, virus ini cepat penularannya, bisa melalui batuk, bersin, jabat tangan, bersentuhan, dan lain sebagainya, sehingga kita harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh protokol Covid-19,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pengurus yayasan tersebut karena melihat banyak kemajuan yang ada.

Gubernur Erzaldi membagikan sebanyak 70 paket sembako mengingat di pesantren ini banyak anak keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu. Paket sembako terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, terigu, gula pasir, dan bantuan lainnya.

“Paket ni dari kami semoga bermanfaat, mengingat di bulan puasa, dan kondisi ekonomi sulit akibat Covid-19, semoga bermanfaat,” ungkapnya. (BBR)