Gubernur Erzaldi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat

Irwan
Gubernur Erzaldi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Bangka Barat terpilih Sukirman dan Wakil Bupati Bong Ming-ming di Kantor Gubernur Babel, Ruang Pasir Padi, Senin (26/4/2021).

Tanpa mengurangi rasa khidmat dan bangga, Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19 dan dilangsungkan secara hybrid, yaitu memadukan kehadiran fisik yang dilangsungkan tertutup dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta secara virtual.

Seusai pelantikan dan pengambilan sumpah, dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat atas dilantiknya Sukirman dan Bong Ming-ming sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Periode 2021 hingga 2026.

"Selamat dengan dilantiknya, Bupati dan Wabup Bang Barat, tersirat harapan agar kedepan kegiatan pembangunan di kabupaten Bangka Barat semakin baik, semakin maju dan selalu kompak dalam bertugas," harap Erzaldi.

Dalam arahannya, Erzaldi mengingatkan ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian sebagai tugas utama usai dilantik yakni bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol Covid-19, hal ini tak lepas dari kondisi perkembangan Covid-19 yang ada di kabupaten Bangka Barat saat ini.

"mDimana seperti diketahui kondisi covid-19 di Bangka Barat saat ini cukup mengahawatirkan, dengan penambahan angka kasus yang cukup tinggi. Tapi saya percaya Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik hari ini akan bisa mengatasi masalah ini," katanya.

Selanjutnya, Ia juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Babar untuk mempertahankan status sebagai daerah dengan ketahanan pangan, apalagi sejak tahun 2017 hingga 2021 Babel tercatat sebagai daerah tercepat ketahanan pangan bahkan baru-baru ini Babel mendapat penghargaan atas pencapaian tersebut.

“Selain itu juga kita harus bisa mempertahankan nilai tukar petani kita, apalagi Bangka Barat juga termasuk daerah yang konsen dalam pengembangan sektor pertanian ini," sebutnya.

Tak hanya itu, Erzaldi menyoroti permasalahan stunting di Bangka Barat, Ia berharap Pemerintah Kabupaten memiliki starategi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Kita harap dalam beberapa kesempatan Pemda bisa berkonsolidasi dan berkordinasi untuk mengimplementasikan strategi agar masalah stunting ini bisa teratasi," pintanya.

Terakhir, Erzaldi memberikan perhatian terhadap permasalahan banjir yang ada di kabupaten tersebut. Ia pun meminta Pemda untuk juga segera berkonsolidasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Babel dalam hal penanganan banjir agar bisa segera teratasi.

  • Halaman
  • 1
  • 2