Gubernur Erzaldi Mampir di Kediaman Pendiri Ponpes Al Islam Kemuja

kasmirudin
Gubernur Erzaldi Mampir di Kediaman Pendiri Ponpes Al Islam Kemuja
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyempatkan diri singgah di kediaman Haji Sopian Azhari, salah satu pendiri Pondok Pesantren Al Islam Desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Jumat (17/7/20). (Foto: Istimewa)

MENDOBARAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam perjalanan pulang dari kegiatan Safari Jumat di Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyempatkan diri mampir di kediaman Haji Sopian Azhari, salah satu pendiri Pondok Pesantren Al Islam Desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Jumat (17/7/20).

Di kediaman pendiri Ponpes tersebut, Gubernur Erzaldi menyapa Haji Sopian Azhari ditemani anaknya Ahmadi Sopian yang juga merupakan budayawan Bangka Belitung.

Tak hanya bertemu dengan Haji Sopian, Gubernur Erzaldi menyempatkan diri melihat isi rumah yang banyak menyimpan barang-barang antik dan bersejarah.

Rumah yang berlokasi tepat berseberangan dengan Masjid Rahmatuddin, Desa Santri, Kemuja ini diperkirakan berumur lebih dari 100 tahun dan pernah menjadi tempat Syeikh Abdurrahman Siddik mengajar agama Islam.

Gubernur Erzaldi terkesan dengan salah satu barang antik yang ada di rumah itu, dan menawarkan untuk membeli kepada sang pemilik sebagai koleksi.

"Sudah, brankas antik ini saya beli untuk koleksi saya," ujarnya.

Sebelumnya di lokasi yang sama, Gubernur Erzaldi juga menjenguk Haji Idris salah satu tokoh masyarakat setempat yang sedang terbaring sakit di rumahnya. (BBR)


Penulis : Diskominfo Babel

Editor   : Kasmir

Sumber : Diskominfo Babel