Gubernur Erzaldi Minta Calon Jamaah Haji Doakan Babel

kasmirudin
Gubernur Erzaldi Minta Calon Jamaah Haji Doakan Babel
Gubernur Erzaldi Rosman meminta kepada ratusan calon jamaah haji Babel, untuk mendoakan Bumi Serumpun Sebalai. (foto:Diko)

PANGKALANBARU, BABELREVIEW -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berpesan kepada 927 jamaah haji dari Bangka Belitung yang akan berangkat pada 27-29 Juli 2018 mendatang, untuk menyiapkan segala sesuatunya baik fisik maupun mental, kesehatan dan ilmu. Sehingga pelaksanaan di tanah suci nanti tidak kebingungan.

Calon jemaah haji dari Pulau Bangka, kata Gubernur ketika di tanah suci harus seyakin-yakinnya melaksanakan ibadah.

"Terpenting adalah para calon jemaah haji, pulang menjadi haji yang mabrur. Haji yang dapat memberikan motivasi dan perubahan pada diri maupun lingkungan, khusunya keluarga," harap gubernur.

Kalau ini dilaksanakan, menurut Gubernur, Insya Allah masyarakat dan umat Islam yang ada di Babel lebih berbedaya.

“Mohon do’a untuk daerah, negara dan bangsa ini. Agar diberkati oleh Allah SWT,” ungkap Gubernur Erzaldi dalam arahannya kepada Calon Jemaah Haji se-Pulau Bangka di Ballroom Restoran Gale-Gale, Bangka Tengah, Kamis (5/7/2018).

Gubernur dalam kesempatan itu, membagikan pengalaman-pengalaman saat dirinya menunaikan ibadah haji. Sehingga calon haji dari Bangka Belitung ini dapat berjalan lancar, baik dari proses pemberangkatan, pelaksanaan di tanah suci, hingga kepulangannya nanti.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel, Muhammad Riduan, menjelaskan, kegiatan pengarahan ini merupakan inisiatif dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman, yang ingin bersilaturahim, bertatap muka sekaligus menyampaikan pesan-pesannya kepada calon jamaah haji.(BBR)


Penulis : Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview