Gubernur Erzaldi Minta Warga Tepus Terapkan Protokol Covid-19

diko subadya
Gubernur Erzaldi Minta Warga Tepus Terapkan Protokol Covid-19
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman (Foto : Diskominfo Babel)

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta seluruh Warga Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, mematuhi pelaksanaan Protokol Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Warga juga diminta untuk mematuhi apa yang menjadi petunjuk atau kebijakan pemerintah dalam mengatasi hal itu.

Hal itu ditegaskan Gubernur Erzaldi saat melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan penyerahan bantuan perlengkapan masjid di Masjid Nurul Iman, Desa Tepus, Kamis (30/4/20).

Lebih lanjut Gubernur Erzaldi mengatakan sebenarnya dirinya telah jauh merencanakan kegiatan silaturahmi di Desa Tepus sekalian Safari Ramadan di tempat ini. 

Namun, dengan merebaknya Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan bahaya yang ditimbulkannya, rencana itu tidak dapat dilaksanakan. 

Terkait Covid-19 yang tidak memandang bulu bisa menyerang siapa saja, Gubernur Erzaldi Rosman berharap warga Tepus untuk waspada.

"Kita jangan menganggap remeh, tetapi kita juga jangan cemas berlebihan. Ikuti petunjuk yang menjadi kebijakan pemerintah," ungkapnya.

Protokol Covid-19 seperti sering cuci tangan, memakai masker, memakai baju lengan panjang, menjaga jarak serta protokol lainnya untuk dipatuhi.

Bila tanda demam batuk, pilek, flu, dan sesak nafas muncul untuk segera melapor ke fasilitas kesehatan, kantor kades atau satgas Covid-19 setempat. Jika perlu datang ke laboratorium yang ada di provinsi untuk dilakukan rapid maupun swab test.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi membagikan bantuan 200 paket sembako dan takjil berbuka puasa. Juga bantuan sound sistem dan 60 sajadah untuk masjid setempat. Bantuan ini diharapkan untuk dapat digunakan sebaik-baiknya khususnya di masa perekonomian yang lesu akibat Covid-19.

Ikut mendampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Prov. Kep. Bangka Belitung, Saimi, camat, dan kades setempat. Juga dihadiri Yayasan Aksi Baik Babel (YABB) yang membagikan masker secara gratis kepada para warga Tepus.


Sumber : Rilis Diskominfo Babel