Gubernur Erzaldi Resmikan Gedung SDIT Al-Mansyur Balun Ijuk

Irwan
Gubernur Erzaldi Resmikan Gedung SDIT Al-Mansyur Balun Ijuk

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meresmikan Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Mansyur di Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Rabu (5/5/2021).

SDIT ini merupakan salah satu sekolah dasar Islam penghafal Alquran untuk tingkat sekolah dasar di Babel.

Sekolah ini milik Yayasan Al-Mansyur yang diketuai oleh Ustaz Ali Muttakin.

Gubernur Erzaldi mengapresiasi keberadaan sekolah penghafal Alquran ini.

Dirinya merasa senang dan menyambut baik Yayasan Al-Mansyur yang telah mendirikan sekolah penghafal Alquran di Balin Ijuk ini.

"Saya senang sekali dengan sekolah hafiz Alquran ini, walaupun saat ini baru tingkat SD, dan saya lebih senang sekali anak-anak ini mau menjadi penghafal Alquran," ujar gubernur.

Walaupun sekolah ini baru tingkat sekolah dasar, namun para santrinya sudah ada hafal Alquran 30 juz.

Untuk mengetahui sejauh mana tingkat hafalan para santri, orang nomor satu di Babel ini secara acak menguji para santri dengan membacakan ayat suci Alquran.

"Ayo, siapa yang bisa melanjutkan bacaan saya ini saya kasih hadiah," ujarnya seraya memberikan semangat bagi para santri.

Kepala Sekolah SDIT Al-Mansyur Ustaz Ali Muttakin mengatakan, sekolah ini dicanangkan sebagai sekolah penghafal Alquran yang berkomitmen mencetak generasi Islam yang unggul, saleh, cerdas, kreatif, berprestasi, dan berakhlakul karimah (berakhlak mulia).

"Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Mansyur ini sebagai sarana pendidikan yang memadukan rohani dan jasmani atau pendidikan agama dan pendidikan umum sebagai bekal pendidikan tingkat selanjutnya," jelas Ustaz Ali.

Sekolah ini menerapkan sistem Full Day School, sebagai nilai tambah dalam pengembangan intelektual, psikomotorik, emosional, dan spiritual.

Selain itu, proses pembelajaran juga menggunakan pendekatan pembiasaan berkebudayaan Islamiah yang berdasarkan Alquran dan hadis. (BBR/ADV)

Penulis : Hasan. A. M
Foto : Saktio