Gubernur Erzaldi Rosman Bersepeda Natak Kampung di Belitung

kasmirudin
Gubernur Erzaldi Rosman Bersepeda Natak Kampung di Belitung
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersepeda menuju Dermaga Tanjung Kelayang, Belitung, Jumat (14/2/2020) pagi. (Foto: Saktio)

BELITUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengawali rangkaian kerjanya di Pulau Belitung dengan bersepeda menuju Dermaga Tanjung Kelayang, Belitung, Jumat (14/2/2020) pagi.

Gubernur Erzaldi mengajak untuk bersama-sama menyerukan slogan "Belitung, let's go!" dan "Bangka Belitung, luar biasa!" yang diikuti oleh semua peserta bersepeda.

Salah satunya rencana gebrakan promosi Komodonaval dalam Sail Indonesia 2020 yang sudah dibincangkan bersama Kapolda Babel dan wakil bupati Belitung.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda bersama siswa siswi SMK Negeri 1 Sijuk, tujuannya adalah untuk mengajak mereka lebih bersemangat dalam mencintai lingkungan dan ikut berperan dalam memajukan pariwisata di Bangka Belitung.

Kegiatan bersepeda dengan tema "Natak Kampung" dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan menyusuri jalan sepanjang ± 10 km dari Swiss-Belhotel International Hotel & Resort, Belitung, hingga finis di Dermaga Tanjung Kelayang, Belitung.

Kegiatan bersepeda kali ini juga dilakukan dalam rangka meninjau Dermaga Tanjung Kelayang, sekaligus melakukan silaturahmi dengan masyarakat.

Hal ini juga dimanfaatkan Gubernur Erzaldi Rosman untuk bersilaturahmi kepada Kapolda Bangka Belitung beserta jajaran perwira polisi Belitung, Danlanud Bangka Belitung beserta anggota TNI Angkatan Udara dari Lanud Belitung, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Kepala Dinas PU Bangka Belitung, Noviar Ishak beserta staf, anggota DPRD Kabupaten Belitung, Komunitas Sepeda Kawa Begawe, dan 20 orang siswa siswi SMK Negeri 1 Sijuk beserta guru pendamping.

Selain itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengungkapkan bahwa biasanya banyak ide yang keluar saat sedang melakukan kegiatan olahraga.

"Biasanya banyak ide-ide yang keluar kalau kita lagi olahraga ini. Agar kita lebih memberi semangat untuk mereka. kegiatan ekstrakulikuler pun bisa tersentuh dan belajar, bagaimana mereka mencintai lingkungan serta berperan serta dalam rangka memajukan pariwisata di Bangka Belitung khususnya di Belitung," ungkapnya. (BBR)


Penulis : Nona DP (CJ)

Editor   : Kasmir

Sumber : Pemprov Babel