Gubernur Erzaldi Rosman Tegaskan Penanganan Pencegahan Covid-19 Harus Cepat

Irwan
Gubernur Erzaldi Rosman Tegaskan Penanganan Pencegahan Covid-19 Harus Cepat
Penumpang Pesawa di Bandara Depati Amir melakukan penyemprotan seluruh tubuh dengan cairan disinfektan. Foto: ist

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melakukan tindakan cepat di dalam pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bandara Hananjudin Belitung serta beberapa pelabuhan di setiap kabupaten/kota, Senin (23/3/2020).

Hal itu ditegaskan Gubenur Erzaldi ketika menyaksikan petugas bandara melakukan penyemprotan setiap penumpang pesawat yang masuk ke terminal Bandara Depati Amir, dengan maksud para penumpang pesawat tersebut yang masuk ke Pulau Bangka tidak membawa Virus Corona dari luar Pulau Bangka.

Gubernur Erzaldi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang diambil Pemprov Babel dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap bandara dan pelabuhan.

"Ini salah satu tindakan cepat kita, sebagaimana kita ketahui Virus Corona ini terus berkembang, jadi kita harus berinovasi membuat alat ini, bersama dengan KKP dan Insyaallah alat ini bukan hanya di Bandara Depati Amir saja, akan tetapi di Bandara Hanandjoedin di Belitung, serta setiap pelabuhan kapal, serta di tempat fasilitas publik lainnya, di seluruh kabupaten/kota di Babel,” ungkap Erzaldi.

Gubernur Erzaldi menuturkan, Pemprov Babel berusaha terus menghalau Covid-19 walaupun saat ini di Babel belum ditemukan virus masuk. Namun Pemprov Babel serta tujuh kabupaten/kota lainnya di harus waspada untuk keselamatan bersama.

"Kita melakukan video conference dengan seluruh bupati dan wali kota dengan tujuan meminta perhatian seluruh bupati/walikota berkenaan Surat Edaran Gubernur beberapa waktu yang lalu, karena kita melihat sebagian daerah masih belum melaksanakan sesuai harapan, jadi mudah-mudahan kita bersama-sama mewujudkan suatu langkah-langkah memang harus kita ambil. Kita harus berkorban sedikit kebebasan kita, kenyamanan kita dalam bersosialisasi, tetapi kita ambil semata-mata untuk keselamatan jiwa manusia,” katanya.

Untuk itu Pemprov Babel melakukan gerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, sehingga Babel benar-benar aman dan ekonomi masyarakat kembali membaik. (BBR)