Gubernur Erzaldi Sampaikan Penerapan New Normal di Instagram

Irwan
Gubernur Erzaldi Sampaikan Penerapan New Normal di Instagram
Instagram @erzaldi.rosmandjohan

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melalui akun Instagram pribadinya @erzaldi.rosmandjohan memberitahukan kepada masyarakat bahwa Bangka Belitung akan segera menerapkan New Normal atau tatanan kehidupan baru, Sabtu (30/5/2020).

Keputusan tersebut diambil setelah menggelar rapat pembahasan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19, yang dihadiri oleh LO Satgas Nasional untuk Bangka Belitung Mayjend TNI Pur. Toto Siswanto, Asissten Sekda Bidang Administrasi Umum Darlan, Sekretaris Satgas Covid-19 Babel Mikron Antariksa, dan diikuti beberapa Kepala Dinas di Lingkup Pemprov Babel.

Berikut keterangannya Gubernur Erzaldi dalam Instagram @erzaldi.rosmandjohan:

“Bismillah.

Dengan ini saya menginformasikan kepada kita semua, insya Allah Provinsi Bangka Belitung segera menerapkan New Normal atau tatanan kehidupan baru. Itu setelah kami menggelar rapat pembahasan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Rapat tersebut dihadiri LO Satgas Nasional untuk Bangka Belitung, Mayjend TNI Pur. Toto Siswanto dan Asissten Sekda Bidang Administrasi Umum, Darlan dan diikuti oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa dan diikuti beberapa Kepala Dinas di Lingkup Pemprov Kep. Babel.

Kita harus membiasakan diri dengan bentuk kehidupan bersosial yang baru. Akan ada beberapa bentuk aturan baku dalam keseharian yang harus dilakukan.

Untuk sekolah diwajibkan cuci tangan, menggunakan masker dan ada jarak yang memisahkan antar guru dan murid, murid dengan murid.

Juga harus siap ada pengaturan ganjil genap dan jarak antar stand di pasar. Perketat jam operasional bagi cafe, hotel dan restoran. Nanti bagaimana teknisnya akan ada koordinasi dengan pihak TNI/Polri.

Selain itu ada tes swab di Labkesda Pemprov Babel yang bekerjasama dengan RSUD Provinsi HC Ir. Soekarno dan rumah sakit lainnya.

Kami juga membahas mengenai peraturan yang digunakan sebagai dasar hukum untuk menertibkan masyarakat yang melanggar protokol Covid-19.

Untuk diketahui agar masyarakat tak bertanya-tanya atas informasi yang simpang siur, saya tegaskan New Normal ini belum berlaku di Provinsi Babel. Tapi akan berlaku.

Mohon kerjasama dari kita semua. Dengar, baca dan lihat informasi yang resmi dari pemerintah, tak perlu panik, cukup disiplin dan kita akan baik-baik saja.”

Postingan tersebut pun mendapat komentar beragam dari warganet, seperti akun @febrian_2403 mengatakan “Semoga bapak sehat selalu dan dpat ngmbik keputusan yg terbaik utk semue,” tulisnya. Akun @tuanfaturzhonglei dalam komentar mengatakan “Semoga kesiapan mental kita utk menerima semua "apa yg sdh digariskan Allah". Kita orang beriman yg sadar bhw kita hamba, tidak akan mampu apapun kecuali ditolong Allah. Semoga Pak Gub @erzaldi.rosmandjohan selau kuat, sehat dan terus semangat,” tulisnya. (BBR)