Gubernur Erzaldi Temui Nelayan Matras, Beri Solusi dan Langkah Terbaik

Irwan
Gubernur Erzaldi Temui Nelayan Matras, Beri Solusi dan Langkah Terbaik
Gubernur Erzaldi temui nelayan Matras untuk mendengarkan aspirasi secara langsung. Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat nelayan Matras dan sekitarnya terkait aktivitas penambangan pasir timah di perairan Matras mendapatkan respon dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan mendatangi rumah untuk menemui masyarakat nelayan Matras di Pondok Nelayan menginap, Kamis malam (19/11/2020).

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Erzaldi didampingi oleh Plt Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi dan beberapa anggota DPRD Provinsi lainnya.

Ia mengatakan, tujuan dirinya mendatangi para nelayan Matras tersebut untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung terkait dengan aksi penolakan penambangan pasir timah di perairan Pantai Matras.

"Saya ingin dengar langsung dari masyarakat, saya mau tau kondisi dan persoalannya seperti apa," kata Gubernur Erzaldi kepada masyarakat.

Gubernur Erzaldi menjelaskan batasan kewenangannya sebagai gubernur terhadap persoalan ini.

Menurutnya didalam Perda RZWP3K (Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil) telah diatur batas minimal aktivitas penambangan laut, yang tidak boleh dilakukan jika kurang 2 mil dari pesisir.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3