Gubernur : Pejabat Yang Belum Memiliki Sertifikat Barjas Akan Dieliminasi

kasmirudin
Gubernur : Pejabat Yang Belum Memiliki Sertifikat Barjas Akan Dieliminasi
PNS di lingkungan Pemprov Bangka Belitung harus memiliki sertifikat barang jasa. (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Erzaldi Rosman menegaskan, bagi PNS yang memiliki jabatan namun belum memiliki sertifikat barang dan jasa (Barjas) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan di eliminasi dari jabatannya.

“Semua berpeluang untuk menjadi pejabat.  Mulai minggu depan sudah dilakukan siapa pejabat yang tidak sertifikat Barjas akan dieleminasikan,” tegas gubernur dalam kegiatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode April 2019 kepada PNS Pemprov Babel, Selasa (14/5/2019) di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai rumah dinas gubernur Kepulauan Bangka Belitung Air Itam, Pangkalpinang.

Dijelaskan gubernur, untuk menjadi pejabat pemerintah, seorang PNS harus memiliki sertifikat barang dan jasa. Hal itu berdasarkan ketentuan dan peraturan yang ada saat ini.  “Jadi, mau jadi pejabat, ya sudah bersertifikat,” ujarnya.

Sementara itu, Sahirman Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merencanakan akan melakukan tahapan evaluasi terhadap para PNS yang belum memiliki sertifikat Barjas.

“Yang belum mendapatkan Barjas, akan di evaluasi secara bertahap mana yang urgent,” kata Sahirman. (BBR)


Penulis  : Mislam (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Pemprov Babel