Gubernur Resmikan Kampung Tegep Mandiri Desa Sengir, Contoh Wilayah Tanggap Tangani Covid-19

Ahada
Gubernur Resmikan Kampung Tegep Mandiri Desa Sengir, Contoh Wilayah Tanggap Tangani Covid-19
Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengunjungi Desa Sengir untuk bersilaturahmi sekaligus meresmikan Kampung Tegep Mandiri Desa Sengir, Senin (22/6/2020). (Ist).

SENGIR, BABELRWVIEW.CO.ID - Usai melakukan kunjungannya ke Desa Pangkalbuluh, Gubernur Erzaldi mengunjungi Desa Sengir untuk bersilaturahmi sekaligus meresmikan Kampung Tegep Mandiri Desa Sengir, Senin (22/6/20).

"Saya sangat mengapresiasi komitmen masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Babel. Kampung Tegep Mandiri ini, menjadi contoh sebagai salah satu desa yang cepat tanggap untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Babel," ungkapnya di hadapan masyarakat Desa Sengir.

Pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 sudah dapat dirasakan saat masuki wilayah Desa Sengir.

Pemdes bersama relawan mendirikan Posko Gugus Tugas Kampung Tegep Mandiri di perbatasan desa.

Masyarakat yang memasuki Desa Sengir wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh.

Kepala Desa Sengir, Ibrohim mengatakan Kampung Tegep Mandiri dibentuk dengan tujuan untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program pendisiplinan protokol kesehatan serta program ketahanan pangan.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat Desa Sengir menyampaikan keinginanannya untuk mengembangkan komoditi lada di desanya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Erzaldi berterima kasih kepada masyarakat dan berjanji akan memberi dukungan berupa bibit, pupuk, dan penyuluhan kepada petani lada di Desa Sengir.

"Terkait bantuan bibit lada merupakan prioritas pemerintah Babel saat ini," pungkas Gubernur Erzaldi. (BBR)
Sumber: Imelda
Foto : Saktio