Gubernur Ucapkan Selamat HPN 2018 kepada Insan Pers Babel

Admin
Gubernur Ucapkan Selamat HPN 2018 kepada Insan Pers Babel
Ilustrasi gambar ( foto:IST)

BELITUNG, BABELREVIEW -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers di Bangka Belitung, yang pada Jumat (9/2/2018) ini, akan merayakan Hari Pers Nasional (HPN). Untuk tahun 2018 ini, Perayaan Hari Pers Nasional diperingati di Padang Sumatera Barat.
"Selamat Hari Pers untuk rekan-rekan jurnalis di Babel. Semoga pers kita menjadi garda terdepan kebaikan kehidupan untuk masyarakat Bangka Belitung," ujar Gubernur Erzaldi.


Pemprov Babel, kata Erzaldi, sangat menghormati dan menghargai pers. Oleh sebab itu pers adalah mitra penting bagi Pemprov Babel. Benang merah hubungan pers dengan Provinsi Babel dimulai sejak Babel belum lahir dimana peranan pers sangat vital dalam mempublikasikan perjuangan pembentukan Babel. Kemudian setelah Babel terbentuk berdasarkan UU Nomor 27 Tahun 2000 pers berperan aktif mengawal pembangunan melalui informasi dan pemberitaan yang bersifat konstruktif. 


Oleh sebab itu dalam perjalanan Babel ke depan eksistensi pers mutlak sangat dibutuhkan baik oleh publik mapun Pemprov Babel sendiri. 
"Tentu saja ke depan nanti hubungan sinergisitas dengan pers akan lebih ditingkatkan, khususnya melalui program kerja di OPD yang berhubungan langsung dengan pers," ungkap Gubernur.


Pemprov Babel juga turut mendukung upaya peningkatan kualitas dan profesionalisme insan pers di Babel, sehingga mampu menjalankan tugas secara optimal berdasarkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan UU Nomor 40 Tahun 1999 tebtang Pers. S
"Sekali lagi selamat memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2018. Semoga pers di Negeri Serumpun Sebalai semakin maju dan berkembang," ucap Gubernur. (BBR)