Gubernur Undang KONI Babel, Bahas Persiapan Porwil dan PON

kasmirudin
Gubernur Undang KONI Babel, Bahas Persiapan Porwil dan PON
Gubernur Erzaldi Rosman mengundang KONI Bangka Belitung untuk membahas persiapan Porwil dan PON di kediaman dinas gubernur, Minggu (17/3/2019) sore. (foto:humas Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Provinsi Babel, Suharto mengundang dan sekaligus memimpin secara langsung Rapat Kerja Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan KONI Babel.

Rapat kerja yang dilakukan di rumah dinas gubernur, pada Minggu (17/3) sore kemarin bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan KONI Babel dalam menghadapi Porwil 2019 dan PON.

“Saya memanggil KONI Babel itu, untuk melihat persiapan KONI dalam rangka persiapan Porwil dan PON,” kata Gubernur usai menghadiri rapat kerja KONI.

Dijelaskan Erzaldi. Dalam menghadapi Porwil dan PON sudah seharusnya semua pihak termasuk KONI Babel, untuk mempersiapkan segala sesuatunya, salah satunya mengenai anggaran.

“Kalau ingin sukses dan berprestasi di bidang olahraga, ya persiapannya harus dilakukan tiga atau dua bulan saja. Harus dalam tempo yang cukup panjang. Dengan keterbatasan yang kita miliki, maka perlu memanggil KONI. Agar dengan dana yang ada ini sedapat mungkin kita optimalkan, agar mendapatkan hasil prestasi yang maxsimal,” tukasnya.

Oleh sebab itu, gubernur meminta kepada pihak KONI Babel untuk betul-betul melakukan persiapan secara matang dan terarah.

“Saya minta betul, kepada KONI Babel untuk bisa memenej ini dengan baik,” tutur gubernur.

Selain itu, gubernur juga berharap kepada KONI Babel untu mencari solusi terkait anggaran yang  masih kurang, salah satunya mencari pihak ketiga.

“Sekaligus saya sampaikan kepada KONI Babel, pendanaan tidak serta merta dari pemerintah saja. KONI Babel harus kreatif mencari dana, yaitu dengan cara meminta bantuan pihak ketiga, dalam hal ini para pelaku usaha yang ada di Babel ini,” ucap gubernur.

Nantinya sumbangsih dari KONI Babel ke pihak ketiga, ditambahkan gubernur, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memasang logo pihak ketiga di baju atlet.

“Kalau kita persiapkan dari awal. Baju untuk tim ini dari sumbangan dari hotel ini dan bonus ini dari PT Timah. Kalau dalam depile pendera seposor ini kita bawa dalam baju sponsor kita,” pungkas gubernur.

Sementara itu, Ketua KONI Babel, Elfandi, membenarkan bahwa semua pengurus KONI Babel diundang oleh gubernur dengan tujuan untuk mengetahui kendala dan dicarikan solusinya. Selain itu, gubernur mengetahui sejauh mana persiapan-persiapan yang dilakukan oleh KONI Babel dalam menghadapi Porwil di Bengkulu pada 28 November mendatang dan PON.

“Pertemuan ini atas permintaaan gubernur dan tindaklanjut audensi tiga minggu yang lalu meminta arahan gubernur, terhadap pelaksanaan Porwil tingkat provinsi se - Sumatera yang diadakan di Bengkulu. Porwil itu dibawah PON. Target yang dibebankan kepada kita masih ada kekurangan atau tidak.  Apa masalahanya, Pak gubernur mencari solusinya,” kata Elfandi.

Dari arahan gubernur, lanjut Elfandi, gubernur menginginkan semua persiapan sudah dilakukan pada bulan Maret. Selain itu sesegera mungkin melakukan kegiatan bapak angkat untuk cabor-cabor yang masih kekurangan dana, karena keterbatasan dana yang ada di KONI Babel.

“Selain itu penekanan target untuk mendapat mendali. Total anggaran Porwil dan Pra PON serta Kejurnas itu sekira Rp20 miliar, kita ada Rp 15 miliar,” tukas Elfandi. (BBR)


Penulis  : Mislam (CJ)                                                                  
Editor    : Kasmir
Sumber  : Humas Pemprov Babel