Gubernur Yakin Ekonomi Babel Pulih Pasca Corona, Asal Melakukan Langkah-Langkah Ini

Ahada
Gubernur Yakin Ekonomi Babel Pulih Pasca Corona, Asal Melakukan Langkah-Langkah Ini
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat berada di Pelabuhan Tanjung Kalian, Kamis (19/3/2020). (buditio/babelreview)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengakui pandemi corona ini sangat berpengaruh kepada ekonomi Indonesia, termasuk Kepulauan Bangka Belitung. Namun demikian Gubernur mengajak seluruh masyarakat Babel untuk tetap terus berusaha.
"Makanya kalau kita ingin suasana ini kembali seperti semula kita harus disiplin mengikuti apa arahan Pemerintah dan kita harus kompak berjuang bersama - sama melawan virus Corona ini dari diri kita sendiri," tukas Gubernur Erzaldi, di sela-sela kunjungannya di Tanjung Kalian Muntuk Kabupaten Bangka Barat, Kamis (19/3/2020).
Gubernur meyakini kondisi ini akan kembali normal selama seluruh masyarakat berusaha dan kompak
"Insya Allah ekonomi kita akan kembali pulih. Sarana prasarana dari Provinsi, yang sekarang ini sudah ada, sudah baik, tinggal kita melakukan pembersihan, penyemprotan dan mengedukasi masyarakat kita untuk hidup sehat," tegasnya.
Sejak Kamis (19/3/2020) pagi, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat berada di Pelabuhan Tanjung Kalian. Kedatangan Gubernur ini untuk memantau upaya pencegahan Virus Corona di Pelabuhan Tanjung Kalian sebagai salah satu pintu masuk ke Pulau Bangka.
Dalam kunjungannya Erzaldi menjelaskan bahwa sudah dua hari Ia bersama Kapolda mengecek ke lapangan untuk melihat pelaksanaan di lapangan apakah sudah sesuai dengan SOP yang kita buat, apakah sudah berdasarkan  standard WHO, berkenaan dengan pencegahan Corona.
“Jadi kami ke beberapa pelabuhan termasuk bandara. Beberapa yang sudah kami tinjau, kami sangat puas apa yang sudah dilakukan oleh kawan - kawan KKP dan Satgas Penanggulangan Bencana Corona, di lapangan sudah begitu siap dan yang terpenting disini sekarang kita mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Corona ini harus kita lawan bersama - sama dan masyarakat harus disiplin dengan apa yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah," ujarnya.
Dalam kunjungannya ke Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian, Gubernur beserta rombongan melihat fasilitas dan kesiapan di area pelabuhan dan juga naik ke kapal Ferri yang sedang bersandar di sana.(BBR)
Laporan: buditio