Gugus Tugas Covid-19 Babar Jemput 4 Orang untuk Dikarantina

buditio
Gugus Tugas Covid-19 Babar Jemput 4 Orang untuk Dikarantina
Ambulance Kabupaten Bangka Barat saat menjemput keluarga untuk dikarantina. (foto:ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bangka Barat, hari ini, Selasa, 02/06/2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Bangka Barat menjemput 4 orang yang memiliki kontak erat dengan Tuan M, salah satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari klaster kapal keruk. Berdasarkan informasi yang BBR himpun keempat orang tersebut merupakan orang tua dan anak dari Tuan M. Adapun jenis kelamin dan usia mereka adalah laki-laki usia 68 tahun, perempuan usia 62 tahun, laki-laki usia 15 tahun dan perempuan usia 9 tahun.

Dokter Hendra, jubir kesehatan GTPPC-19 Bangka Barat melalui sambungan telepone membenarkan penjemputan 4 warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat tersebut.

“Itu keluarga tuan M dari klaster kapal keruk. Penjemputan untuk membawa mereka ke Wisma Karantina Bangka Barat, karena berdasarkan hasil tracking memiliki riwayat kontak dengan Tuan M yang sudah terkonfirmasi positif covid-19”jelasnya.

Dokter Hendra melanjutkan bahwa GTPPC-19 Bangka Barat telah melakukan rapid tes terhadap mereka berempat dan hasilnya non reaktif.

“Sudah di-tes rapid dan hasilnya non reaktif, tetapi karena memiliki riwayat kontak erat dengan Tuan M maka mereka akan menjalani karantina”tutupnya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review