Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang, Salurkan 20.000 Handsanitizer dan Masker Untuk Masyarakat

Gusti Randa
Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang, Salurkan 20.000 Handsanitizer dan Masker Untuk Masyarakat

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang, membagikan 20.000 ribu botol hand sanitizer dan  masker kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, Senin (27/04/20).

Bantuan hand sanitizer dan masker diserahkan melalui kecamatan dan kelurahan se- Kota Pangkalpimang, kemduian didistribusikan ke RT setempat.

Koordinator Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang, Radmida Dawam menambahkan, untuk bantuan tersebut tentunya harus tersampaikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Ini merupakan salah satu antisipasi dari pemerintah untuk masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19," sebutnya.

Ia juga menyebutkan untuk saat ini pemerintah khususnya Pemkot Pangkalpinang sudah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Kita harapkan bersama mudah-mudahan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung umumnya segera cepat berlalu," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes PPKB Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim menyebutkan, untuk satu RT mendapatkan 50 botol hand sanitizer dengan ukuran 100 milimeter dan 50 lembar masker kain.

Dokter Hakim juha mengatakan, untuk katagori penerima masker maupun hand sanitizer, tentunya masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang bekerja ataupun yang beraktivas diluar rumah. 

"Itu yang berhak menerima, pertama masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang beraktivitas bekerja diluar rumah," jelasnya. 

Ia juga mengatakan,  untuk masker yang dibagikan kali ini merupakan hasil dari prakarya anak-anak sekolah di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Dari hasil prakarya anak-anak SD sampai dengan SMP itu menghasilkan 20.000 ribu lembar masker kain.Dan semuanya itu kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya. 

Ia berharap, melalui anggaran dari Dinkes Kota Pangkalpinang apa yang diberikan bisa bermanfaat dalam pencegahan penyebaran virus Corona ataupun Covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Kita harap ini bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dilingkungan masyarakat," ujarnya.

 

Penulis : Gusti

Editor : Admin06