Gunakan Knalpot Bersuara Bising, Surat Teguran Menanti

buditio
Gunakan Knalpot Bersuara Bising, Surat Teguran Menanti
Penertiban knalpot racing bersuara bising. (foto:humas Polres Babar)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Keberadaan knalpot racing yang memiliki suara bising dirasakan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat sangat menganggu kenyamanan, karena menimbulkan polusi suara. Untuk mengatasi maraknya pemakaian knalpot racing yang tidak sesuai peruntukannya tersebut, Satlantas Polres Bangka Barat tertibkan pengendara motor yang menggunakan knalpot racing di wilayah hukumnya.

"Kami Melaksanakan Giat Peneguran kepada pengendara roda dua yang  menggunakan knalpot racing atau bisa disebut juga knalpot brong di wilayah Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat," ujar Kasat Lantas Iptu April seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansah,S.IK, Rabu, 24/06/2020.

Selain menertibkan pengendara motor yang menggunakan knalpot racing, petugas juga menertibkan pelanggaran lalu lintas dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Terkhusus bagi pengendara remaja yang menggunakan knalpot racing, karena sangat meresahkan masyarakat," pungkas Kasat Lantas

Dari hasil kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Bangka Barat mengamankan 3 unit Kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing dangan suara yang keras, dan meminta pelanggar untuk menggantikan knalpot kendaraannya dengan yang standar, serta memberikan surat teguran kepada pelanggar agar tidak mengulangi lagi.

Kasat Lantas menghimbau kepada pengendara, baik roda dua dan roda empat agar tertib berlalu lintas, karena pelanggaran tidak hanya membahayakan si pelanggar, namum juga membahayakan pengedara lain. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review