Habiskan Uang Tunjangan, Polisi Berpangkat Briptu Ini Bagikan 300 Kg Beras Bantu Warga

Ahada
Habiskan Uang Tunjangan, Polisi Berpangkat Briptu Ini Bagikan 300 Kg Beras Bantu Warga
Briptu Rahmad Susanto bagi-bagi beras kepada warga di Desa Kepoh Toboali Bangka Selatan. (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Bagi Rahmad, dibulan suci ini adalah waktunya untuk menabung amal.

Pasalnya Anggota Kepolisian Polda Babel berpangkat Briptu ini yakin bahwa amal ibadah akan dilipatkan Allah SWT selama bulan Ramadhan ini.

Berharap kemulian bulan suci ini, Rahmad yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Kepoh Kecamatan Toboali Bangka Selatan  ikhlas menghabiskan uang tunjangannya untuk membeli sembako, kemudian Ia  bagikan kepada warga yang membutuhkan uluran tangan sepertu janda tua dan fakir miskin di desa binaannya.

Anggota Polsek Toboali ini memang menjadi salah satu Bhabinkamtibmas terbaik se Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Saat dikonfirmasi via Whatsapp, Briptu Rahmadi Susanto mengatakan, alasan memberikan bantuan karena melihat keadaan sekarang ini, dimana dampak dari covid-19 banyak masyarakat yang mengurangi aktivitas kerja.

Kurangnya aktivitas kerja, sambungnya membuat pendapatan masyarakat tidak menentu.

"Hal ini menjadi alasan saya sebagai Bhabinkamtibmas untuk berbagi rejeki melalui bahan pokok beras kepada masyarakat desa binaan yaitu Desa Kepoh, " ungkapnya, Sabtu (02/05/2020).

Dikatakannya, adapun sejumlah bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti janda tua, fakir miskin.

Rahmad membagikan 300 kilo beras untuk 60 Kepala Keluarga (KK).

" Saya berharap kepada masyarakat Desa Kepoh, semoga apa yang telah Bhabinkamtimbas lakukan untuk masyarakat ditengah pandemi covid-19 melalui program Bhabinkamtibmas Kepoh Peduli Mustahiq ini dapat  bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, " imbuhnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, kedepan bisa terus berlanjut memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kepoh.

" Polri pada dasarnya adalah pelayan masyarakat. Masyarakat dalam hal ini adalah tamu yang harus kita jamu dan layani. Mari kita anggota Polri perhatikan keadaan sekeliling kita, masih banyak orang-orang yang tidak seberuntung kita. Dengan melihat dan merasakan kehidupan warga, maka seyogyanya naluri kemanusiaan kita muncul untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Rahmad. (BBR)
Laporan: Andre