Hadiri Acara Khataman, Bupati Minta Anak-Anak Terus Membaca Al-Quran

kasmirudin
Hadiri Acara Khataman, Bupati Minta Anak-Anak Terus Membaca Al-Quran
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh saat memberi sambutan Khataman Al-Qur’an TK/TPA Al-Ishlah unit 023 dan Madrasah Diniyah Takmilayah As-Shlawat Desa Sungkap Kecamatan Simpang Katis di Balai Desa Sungkap, Jumat (5/4/2019). (Foto: Faisal)

SIMPANG KATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara Khataman Al-Qur’an TK/TPA Al-Ishlah unit 023 dan Madrasah Diniyah Takmilayah As-Shlawat Desa Sungkap Kecamatan Simpang Katis di Balai Desa Sungkap, Jumat (5/4/2019).

Turut hadir Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman, Ustad Dede Ilham, para wali santri, guru TK/TPA se Kecamatan Simpang Katis, pengururus BKPRMI Bangka Tengah, kades dan perangkat Desa Sungkap, santri TK/TPA Al- Ishlah unit 023 dan Madrasah Diniyah Takmilayah ''As-Shalawat'', dan 20 santri khatam qur'an.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh ustadz dan ustadzah  yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak, khususnya di bidang pembinaan keagamaan yang memiliki peran yang sangat fundamental terhadap masa depan mereka, seperti halnya menulis dan membaca Al-Qur’an.

“Saya berpesan kepada anak-anak dan santri yang sudah mengikuti khataman Al-Qur’an, meski telah khatam teruslah belajar Al-Qur’an dan Bersama-sama mengamalkan dan mempertahankan kondisi agamis Desa Sungkap,” ujarnya.

Baca Juga: Kandaskan Beluluk FC, Gemara FC Juara Kapolres Cup 2019

Ia melihat masyarakat Desa Sungkap sangat antusias dalam mempelajari ilmu agama dan baca Al-Qur’an, oleh karena itu ia berpesan untuk selalu mengajak anak-anak untuk membiasakan diri datang ke masjid, baca Al-Qur'an, dan belajar ilmu agama.

"Mari ajak anak-anak untuk memahami dan mengamalkan ajaran agama di kehidupan sehari-hari, dan jadilah pelita ilmu dengan generasi yang berakhlak mulia, cerdas dan sukses," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal 
Editor   : Kasmir
Sumber : Babel Review