Hadiri HAD, Mulkan Harap Orangtua Berikan Perhatian Khusus untuk Anak

Kasmirudin
Hadiri HAD, Mulkan Harap Orangtua Berikan Perhatian Khusus untuk Anak
Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH menghadiri acara peringatan Hari Anak Dunia (HAD) di Pantai Batu Bedaun, Sungailiat, Selasa (1/12/2020). (Foto: Istimewa)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH menghadiri acara peringatan Hari Anak Dunia (HAD) dengan mengusung tema "Tantangan Kehidupan Normal Bagi Anak Bangka Belitung di Situasi Pandemi Covid-19" di Pantai Batu Bedaun, Sungailiat, Selasa (1/12/2020).

Mulkan menyampaikan, meski pun perayaan Hari Anak Dunia dilaksanakan pada kondisi mewabahnya pandemi Covid-19, menurutnya kondisi saat ini tidak membuat suasana kurang nyaman dan senang dalam merayakan Hari Anak Dunia.

"Peran serta anak-anak sangat penting didalam pembangunan. Karena anak-anak ini suatu amanah yang diberikan dan harus dijaga, yang memiliki harkat dan martabat," ungkapnya.

Kemudian ia menegaskan peran orangtua harus memiliki ekstra khusus merawat anak-anak di masa pandemi Covid-19. Jangan sampai kondisi anak-anak dimasa yang tidak nyaman dan aman seperti saat ini jangan sampai mengalami dampak negatif terkena wabah Covid-19.

"Saat ini yang harus kita perhatikan adalah belum dilaksanakan proses belajar mengajar tatap muka baik di tingkat SMA sampai tingkat TK. Ini sangat berdampak pada dunia pendidikan, dengan kondisi ini kita semua harus saling ekstra,"  tukasnya.

Lebih lanjut Mulkan mengharapkan kepada seluruh orangtua untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya dalam kondisi saat ini terutama dalam segi pendidikan. Jangan sampai anak-anak mendapatkan pergaulan bebas.

"Anak-anak harus mendapatkan pendidikan formal dan agama, karena tanpa pendidikan agama kehidupan kita akan tidak bermanfaat. Mari bersama-sama memberikan pusat perhatian kepada anak-anak agar nantinya dapat berguna bagi orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir