Hadiri Kegiatan Kaderisasi TQ, Ketua DPRD Bangka Pesan Amalkan Al Qur'an di Kehidupan Sehari-hari

Ibnuwasisto
Hadiri Kegiatan Kaderisasi TQ, Ketua DPRD Bangka Pesan Amalkan Al Qur'an di Kehidupan Sehari-hari
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar S.ip saat menghadiri acara yang di gelar oleh IPQOH Bangka di Hotel Sunjaya Sungailiat, Sabtu (21/12/2019).(Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar S.ip turut hadiri acara pelatihan kegiatan pembinaan peningkatan kaderisasi Tilawatil Qur'an (TQ) bagi para Ustadz Ustazah dan Qori Qoriah se Kabupaten yang digelar oleh IPQOH Kabupaten Bangka di Hotel Sunjaya, Sungailiat, Sabtu (21/12/2019).

Dalam sambutannya, Iskandar mengatakan Allah telah memberikan manusia modal di dunia dan akhirat dengan menurunkan Al Qur'an, dimana manusia diminta untuk membaca dan mengamalkan.

"Saya merasa terpanggil untuk dapat menghadiri acara ini karena kegiatan ini menyangkut dengan keagamaan. Walaupun saya bukan lulusan dari pesantren, tapi kalau sudah bicara tentang urusan agama tetap harus yang utama," tegasnya.

Sementara itu dia mengharapkan supaya semua peserta yang hadir pada kegiatan pelatihan ini, benar-benar niatnya karena ibadah kepada Allah.

"Dengan Al Qur'an, kita bisa berbuat dan mengintrospeksi diri menjadi lebih baik untuk anak cucu dan agama. Didalam kegiatan ini, saya berharap agar dapat menjadikan Qori Qoriah dan Ustadz Ustazah menjadi lebih baik dan berkualitas yang dapat berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional," ujar orang nomor satu di DPRD Kabupaten Bangka.

Ia menegaskan jika para Ustadz Ustazah ataupun Qori Qoriah harus dapat menyerap ilmu pengetahuan dari para narasumber yang disiapkan oleh pihak panitia. Baik dalam pemahaman materi tajwid dan irama maupun dalam metode baca Al Qur'an dengan metode cepat Bilqis.

"Selain untuk memahami materi itu semua, dengan kegiatan ini diharapkan Al Qur'an bukan hanya untuk dibaca saja, tetapi untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat sesuai dengan Sunnah Nabi Muhammad SAW," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review