Hadiri Pelatihan Dokter Kecil, Wabup Bangka Berikan Sepatu Baru Untuk Hajani Aswidarti

Admin
Hadiri Pelatihan Dokter Kecil, Wabup Bangka Berikan Sepatu Baru Untuk Hajani Aswidarti

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.Ip membuka kegiatan Pelatihan Dokter Kecil tingkat Kabupaten Bangka tahun 2021 di Hotel ST 12 Sungailiat, Kamis (22/7/2021).

Setelah memberikan materi kepada anak peserta latihan Dokter Kecil, Syahbudin berkesempatan untuk memberikan beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada anak-anak peserta latihan.

Pertanyaan yang dilontarkan oleh Wakil Bupati Bangka diantaranya adalah apakah kepanjangan dari P3K. Dan pertanyaan itu dijawab dengan benar oleh salah satu siswa peserta yang berasal dari SD Negeri 22 Belinyu yang bernama Hajani Aswidarti.

Karena siswa tersebut dapat menjawab pertanyaan dengan benar maka Syahbudin mempersilahkan maju untuk menerima hadiah. Tetapi pada saat siswi tersebut jalan menuju ke depan, Wakil Bupati melihat siswa tersebut berjalan dengan menyeret kakinya. Dan ternyata alasan siswi berjalan seperti itu karena telapak sepatu yang dipakainya hampir lepas dan tidak layak pakai lagi.

Melihat keadaan seperti itu, Syahbudin katakan akan membelikan sepatu baru untuk siswi tersebut. Kemudian usai menghadiri kegiatan, dirinya langsung pergi ke pasar Sungailiat untuk membelikan sepatu untuk Hajani Aswidarti.

"Ini merupakan rasa kemanusiaan yang harus dimiliki semua orang, kita harus bisa saling tolong menolong antar sesama," ujarnya.

Dikatakan Syahbudin, dengan diadakannya pelatihan dokter kecil ini diharapkan siswa dapat memahami kesehatan sejak dini. Yang mana mereka tahu bagaimana cara hidup sehat dan budaya bersih.

"Kami sangat menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini. Dengan seperti ini, siswa bisa belajar dan memahami tentang kesehatan dari sini. Dan untuk Hajani, dengan adanya sepatu baru dapat lebih semangat dan rajin lagi dalam menuntut ilmu di sekolah," pungkasnya.