Halalbihalal Ala Wartawan Babel, HPI Undang Tentara Hingga Artis Dangdut

kasmirudin
Halalbihalal Ala Wartawan Babel, HPI Undang Tentara Hingga Artis Dangdut
Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung menggelar halalbihalal yang dihadiri 30 unsur forkominda serta artis dangdut Yendri yang digelar di Kopitiam Sinta Tj Mart Semabung Pangkalpinang, Rabu (12/6/2019) petang. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Halalbihalal para pewarta Bangka Belitung yang tergabung dalam Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung begitu meriah. Sedikitnya 30 wartawan hadir dalam acara halalbihalal yang digelar di Kopitiam Sinta Tj Mart Semabung Pangkalpinang, Rabu (12/6/2019) petang.

Suasana keakraban dan kekeluargaan begitu terasa antara penggiat pers, organisasi pers, para pemimpin redaksi media cetak, online, TV maupun Radio bersama unsur perwakilan forkompinda Kepulauan Bangka Belitung dan sejumlah perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kegiatan halalbihalal dibuka oleh Adityawarman, Wakil Ketua HPI Babel Bidang Humas dan Antar Lembaga, menyampaikan bahwa kegiatan acara halalbihalal ini selain mengundang anggota HPI/IMO Indonesia Babel juga mengundang perwakilan organisasi pers, penggiat pers  lainnya dan unsur forkompinda yang ada di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Kota Pangkalpinang.

"Tujuan halalbihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam membangun komunikasi sesama kita dan selain itu masih dalam suasana bulan Syawal, mungkin di antara kita belum sempat  saling berkunjung ke rumah masing-masing, barangkali di acara halalbihalal kita bisa bertemu untuk saling bermaafan sesama kita, " Kata Adit dalam sambutannya.

Sementara itu, Rikky Fermana selaku Ketua HPI dan juga IMO Indonesia DPW Babel didalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang menghadiri halalbihalal.

"Atas nama organisasi saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak, ibu, sahabat-sahabat penggiat pers, dan lainnya dalam acara halalbihalal yang kami laksanakan, dan momen ini izinkan kami juga menyampaikan permohonan maaf  jika selama ini ada sikap dan tutur kata yang kurang berkenan dan salah, mohon dimaafkan lahir dan batin," ujar Rikky.

Selain itu Rikky juga menyampaikan kegiatan halalbihalal untuk membangun komunikasi yang lebih dekat dan harmonis sesama penggiat pers dan semangat kebersamaan dalam saling mendukung sesama profesi.

Pada kesempatan sama, Dan Subdenpom II Bangka Kapten CPM Supriyono juga menyampaikan sambutannya, bahwa pers/wartawan sangat berperan penting dalam mendukung tugas institusi yang dipimpinnya.

"Saya mengharapkan kepada sahabat wartawan kiranya memberi informasi dan konfirmasi terkait pemberitaan yang menyangkut anggota TNI, dan saya pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh  wartawan atas kerja samanya selama ini," Kata Dan Subdenpom II Bangka yang akrab dipanggil Supri ini.

Sementara itu, Kapenrem 045 Gaya Kapten Inf Adi mewakili Korem 045 Gaya mengucapkan terima kasih kepada wartawan atas kerja samanya yang sudah terjalin selama ini.

Suasana semakin meriah ketika salah satu artis penyanyi dangdut asal Babel Yendri Gemilang finalis KDI dan Liga Dangdut Indonesia diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya dan sempat  bernyanyi dihadapan para hadirin halalbihalal.

" Yendri bisa menjadi terkenal dan besar semua berkat jasa wartawan, maka Yendri juga minta jangan sungkan-sungkan mengundang Yendri di acara apa saja, dan  sangat berterima kasih kepada semua wartawan, kita semua sohib," Kata Yendri. (BBR)


Penulis  : Kusuma   
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review