Harga Daging Ayam di Sungailiat Melejit Tembus Rp 40 Ribu Perkilo

Irwan
Harga Daging Ayam di Sungailiat Melejit Tembus Rp 40 Ribu Perkilo

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID — Harga daging ayam di Pasar Induk Sungailiat pada beberapa hari belakangan naik dari Rp 35.000 per kg menjadi kisaran Rp 38.000-40.000 per kg.

Melonjaknya harga daging unggas ini seiring dengan ramainya pembeli pada bulan Ramadhn tahun ini.

“Ramainya pembelii di bulan puasa sekarang membuat harga daging ayam melejit pada beberapa hari terakhir sehingga menambah penjualan sebanyak 30 persen dibanding hari-hari biasa,” ujar Tulus, penjual daging ayam kepada Babelreview.co.id, Rabu(28/4/2021).

Apalagi menurutnya, harga sejumlah barang komoditi yang naik pada saat ini membuat daya beli konsumen cukup kuat, sehingga berdampak pada meningkatnya transaksi penjualan di Pasar Sungailiat.

Hal ini tentunya membuat pedagang senang karena penjualan barang menjadi cukup bagus pada momen sekarang.

Kendati demikian, kata Tulus, faktor pelanggan dari kalangan rumah tangga kerap membantu penjualannya, sehingga harga bisa disesuaikan tergantung dengan berapa banyak daging ayam yang dibutuhkannya untuk keperluan sehari-hari. 

“Untuk itu, beberapa sisi atau bagian daging ayam seperti dada, paha, dan lainnya bisa kami bedakan dan sesuaikan harganya agar konsumen bisa menerima barang sesuai dengan kuantitas dan kualitasnya agar penjualan barang bisa cepat terjual,” ungkapnya.

Ditanya prediksi harga daging ayam pada tiga atau dua hari jelang lebaran, Ia mengaku tidak bisa memperkirakannya karena hal itu tergantung dengan stok daging ayam yang tersedia.

Kalau berkurang stoknya bisa saja harga daging ayam akan naik lagi dan sebaliknya kalau persediaannya banyak maka bisa saja harga daging ayam akan turun. (BBR)

Laporan: Pras

Editor: Irwan