Harga Tiket Pesawat Melambung, Pemprov Babel Tambah Armada Angkutan Laut

kasmirudin
Harga Tiket Pesawat Melambung, Pemprov Babel Tambah Armada Angkutan Laut
Sekretaris Daerah Provinsi Babel, Yan Megawandi saat memimpin Rakor Pangan, Kamis (9/5/2019) di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Harga tiket pesawat terus melonjak terlebih saat menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Mengenai hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengimbau kepada pihak maskapai dan Kementerian Perhubungan untuk membantu penanganan harga tiket pesawat yang tidak mengalami penurunan. Malah sebaliknya cenderung mengalami kenaikan, terlebih di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kita tetap mengimbau supaya pihak yang berkompeten, yaitu pihak maskapai, kementerian dan semua pihak yang berkaitan dengan penerbangan membuat harga tiket itu tetap wajar,”  kata Yan, usai gelar Rakor Pangan, Kamis (9/5/2019) di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu lanjut sekda, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tentunya akan mengalami lonjakan penumpang dan untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menambah armada angkutan laut.

“Berdasarkan informasi akan ada kenaikan penumpang 60 persen bahkan lebih, kita akan antisipasi untuk menambah jumlah armada angkutan laut tanpa mengurangi keamanannya. Itu langah-langkah yang kita komunikasikan dan koordinasikan dalam waktu dekat ini, menyangkut transportasi,” kata sekda.

Dijelaskan Yan, Pemprov Babel merupakan provinsi kepulauan, maka memerlukan dua alat trasportasi dalam arus mudik lebaran.

“Daerah kita kepulauan, yang tergantung pada dua alat trasportasi yakni udara dan laut. Karena sekarang harga tiket belum turun dan ada kecendrungan naik, karena peminatnya makin banyak menjelang lebaran,” tutupnya. (BBR)


.

Penulis  : Mislam (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Pemprov Babel