Hari Ini 7 Jenazah Korban Jatuhnya Lion Air Tiba di Babel

kasmirudin
Hari Ini 7 Jenazah Korban Jatuhnya Lion Air Tiba di Babel
Penyerahan tujuh jenazah korban Lion Air JT 610 saat serah terima di crisis center Bandara Depati Amir, Sabtu (24/11/2018). (foto: Irwan)

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW – Sebanyak 7 jenazah korban kecelakaan Lion Air JT 610 asal Bangka Belitung yang teridentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri dipulangkan melalui Bandara Depati Amir, Sabtu (24/11/2018).

Dari 7 jenazah tersebut, 6 jenazah tiba di Bandara Depati Amir pada Sabtu pagi. Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga dengan upacara serah terima yang dihadiri oleh Gebernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Mantan Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani, Kapolda Babel Brigjen Pol. Istiono, Kepala Basarnas Babel Danang Prihandoko, General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Cuanda, pihak Lion Air dan pejabat Forkopimda lainnya.  

Jenazah yang tiba Sabtu pagi atas nama Ervina Kusuma Wijayanti, Bripka Rangga Adiprana, Henny Heuw, Arfiyandi, Kyara Aurine Damendra dan Liu Chandra. Keenam jenazah tersebut berhasil teridentivikasi melalui DNA. Sedangkan jenazah atas nama Chandra Hasan diterbangkan Sabtu sore menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Jenazah tiba melalui Terminal Kargo Bandara lalu dibawa ke Posko Crisis Center untuk dilakukan upacara serah terima. Suasana haru pun menyelimuti penyambutan jenazah di Posko Crisis Center. Keluarga serta kerabat korban yang sudah datang sejak pagi menyambut jenazah dengan isak tangis.

Dari pihak maskapai Lion Air, jenazah diserahkan ke pemerintah daerah yang diterima oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan rumah duka masing-masing.

Suroto selaku ayah dari Bripka Rangga Adiprana dalam uoacara serah terima mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dari awal sampai akhir, terutama Basarnas yang berjuang melakukan pencarian dan Tim DVI Mabes Polri yang telah berhasil mengidentifikasi anggota keluarganya.

“Kami atas keluarga dan seluruh keluarga korban telah menrima jenazah kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dari hari pertama sampai hari ini. Alhamdulillah dihari ke 26 dapat diidentifikasi,” ujar Suroto. (BBR)


Penulis : Irwan   
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview