Hari Ini Giliran 2.224 KK Warga Riau Silip Dapat Bantuan Sembako Tahap Dua dari Wabup Bangka

Ibnuwasisto
Hari Ini Giliran 2.224 KK Warga Riau Silip Dapat Bantuan Sembako Tahap Dua dari Wabup Bangka
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga Desa Cit, Rabu (24/6/2020). ( Foto.Ist)

RIAU SILIP, BABELREVIEW.CO.ID - Giliran Kecamatan Riau Silip yang menjadi sasaran untuk penyaluran bantuan sosial bahan pokok tahap dua dari Kabupaten Bangka. Meskipun Kecamatan Riau Silip sampai saat ini masih masuk dalam zona hijau, bukan berarti masyarakatnya tidak mengalami dampak Pandemi Covid-19.

Untuk di Kecamatan Riau Silip ada terdapat 9 desa dan sebanyak 2.224 KK yang berhak menerima bantuan sosial bahan pokok karena mereka dianggap juga mengalami dampak adanya wabah virus corona.

Pada kesempatan penyerahan bantuan sembako itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip mengatakan rasa syukur karena tingkat kesembuhan pasien Covid-19di Kabupaten Bangka sudah mencapai 80 persen.

Melihat data tersebut, Syahbudin semakin bersemangat mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, seperti selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, selalu menjaga kesehatan, olah raga dan mengkonsumsi vitamin C untuk menjaga imun tubuh agar semakin kuat.

"Saya berharap mudah mudahan bantuan yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Bangka ini dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19," ujarnya , Rabu (24/6/2020).

Menurutnya dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bangka dapat menjadi harapan menuju ke zona hijau.

"Jika sudah kembali ke zona hijau akan berdampak pada roda perekonomian dan kehidupan di masyarakat sehingga menjadi normal kembali. Tentunya dengan kondisi seperti itu akan kembali kepada tatanan kehidupan dan kebiasaan yang baru," tutup Wabup Bangka. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review