Hari Ini Kabupaten Bangka Bertambah Satu, Total 59 Kasus Covid-19

Ibnuwasisto
Hari Ini Kabupaten Bangka Bertambah Satu, Total 59 Kasus Covid-19
Boy Yandra, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemkab Bangka. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya satu kasus Covid-19 dengan nomor register 1066 dengan inisial NN (59) warga Kecamatan Belinyu.

Pasien tersebut mempunyai riwayat penyakit penyerta batuk, dinyatakan reaktif pada tanggal 2 Juli 2020. Kemudian dilakukan pemeriksaan swab pada 6 Juli, dan pada tanggal 11 Juli hasil swabnya keluar dengan hasil positif terkonfirmasi Covid-19 dengan kategori ODP.

Boy Yandra mengatakan saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Belinyu melakukan upaya yang pertama laksanakan tracking yang pernah kontak dengan NN untuk diperiksa swab dan rapid test. Dan yang kedua mengkarantina NN di BKPSMD Pangkalpinang yang dibantu oleh PSC 119 dan Rumah Sakit Eko Maulana Ali. Yang ketiga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan radius 100 meter dari rumah pasien.

"Jadi saat ini kecamatan yang masih ada kasus Covid-19 adalah kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Belinyu. Kita berharap kepada masyarakat untuk kooperatif ketika sudah dinyatakan reaktif untuk bersedia dilakukan swab. Direncanakan hari Senin tim GTPP Covid-19 akan ke Belinyu untuk melakukan pendampingan pemeriksaan terhadap pasien reaktif yang tidak mau di swab," terangnya, Sabtu (11/7/2020).

Kemudian pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk memberikan pandangan yang positif dan mengucilkan orang terhadap orang reaktif maupun positif Covid-19. Ia meminta untuk memberikan motivasi kepada pasien semoga imun pasien semakin baik dan dapat segera sembuh.

"Jangan lupa selalu menggunakan masker, jaga jarak antar sesama, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, konsumsi makan yang bergizi dan bervitamin," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review