Hari Ini Kabupaten Bangka Bertambah 2 Pasien Positif Covid-19

Ibnuwasisto
Hari Ini Kabupaten Bangka Bertambah 2 Pasien Positif Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH bersama dengan Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah saat menggelar konferensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Selasa (2/6/2020).

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Penambahan pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini bertambah. Boy Yandra SKM MPH, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menyampaikan pada saat konferensi di Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Selasa (2/6/2020).

Boy Yandra menerangkan di Kabupaten Bangka ada 2 dua terkonfirmasi positif Covid-19 dengan inisial RK (32) warga Kecamatan Belinyu dan IS (44) warga Kecamatan Sungailiat dan keduanya sudah dilakukan karantina di provinsi Bangka Belitung.

"Upaya kita selanjutnya akan melakukan tracking semaksimal mungkin. Dan untuk IS ada terkaitan dengan GS yang lebih dulu dinyatakan positif virus corona. Dan kami akan melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi tempat tinggal dua pasien tersebut, kemudian bagi yang pernah melakukan kontak dengan IS dan RK agar segera melaporkan diri ke rumah sakit Depati Bahrain, Puskesmas Sungailiat atau di Puskesmas Kenanga. Sedangkan untuk warga Belinyu dapat melaporkan diri Puskesmas Belinyu," terangnya.

Dengan kerja cepat yang dilakukan ini berharap pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat dengan cepat dilakukan. Pihaknya menghimbau dengan adanya penambahan kasus Covid-19 ini, agar kewaspadaan selalu ditingkatkan. Wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dengan sabun dan air yang mengalir.

"Saya juga meminta kepada masyarakat agar tidak membully orang yang dinyatakan reaktif atau positif Covid-19. Marilah kita bersama-sama membantu untuk memberikan motivasi agar tidak mengalami depresi," tuturnya.

Sementara itu, Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah membenarkan adanya salah satu warganya yang positif terkonfirmasi Covid-19 atau virus corona. Dan untuk pasien RK sudah dikarantina dari tanggal 26 Mei 2020 di Provinsi Babel.

Ia menegaskan pasien RK selain bekerja di wilayah Kecamatan Belinyu juga bekerja di daerah Pangkalpinang. Selanjutnya untuk mengetahui cluster mana akan dilakukan tracking lebih lanjut.

"Mudah-mudahan tracking nanti dapat berjalan dengan baik, kami mengharapkan bantuan informasi dari seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat memberikan informasi terkait tracking RK. Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka akan kita dukung, dan selanjutnya berikan motivasi kepada pasien dan keluarganya agar cepat sembuh agar tidak untuk di bully atau dijauhkan," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review