Hari Ini Kabupaten Bangka Masuk Zona Orange Beresiko Rendah

Irwan
Hari Ini Kabupaten Bangka Masuk Zona Orange Beresiko Rendah

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Satuan Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka kembali merelease adanya penambahan beberapa data paparan kasus yang terjadi di Kabupaten Bangka.

Sedangkan kasus positif terkonfirmasi Covid-19 terbaru ada 9 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang.

Jadi jumlah keseluruhan yang positif terkonfirmasi Covid-19 ada 2.268 orang, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 2.159 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 147 orang.

Kemudian data kontak erat yang ada di Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka ada 4.554 orang, kategori suspek 1.478 orang, suspect discarded 1.410 orang dan probable 1 orang.

"Jadi sampai dengan hari ini masih ada 78 orang lagi yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Dari 78 orang tersebut yang terbanyak dari Kecamatan Sungailiat sejumlah 43 orang, Kecamatan Pemali 33 orang dan Kecamatan Mendo Barat 14 orang," jelas Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Sabtu (27/3/2021).

"Posisi Kabupaten Bangka pada saat ini berada di Zona Orange beresiko rendah dengan tingkat kesembuhan diangka 95.1 persen. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merasa bosan agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutupnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan