Hari Ini Pasien Covid-19 di Kabupaten Bertambah 1 Kasus

Ibnuwasisto
Hari Ini Pasien Covid-19 di Kabupaten Bertambah 1 Kasus
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini ada penambahan positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1 orang dengan inisial SW (40) warga Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Kamis (11/6/2020).

"SW ini masuk dalam cluster Kapal Keruk Singkep, jadi sampai hari ini di Kabupaten Bangka sudah terdapat 45 kasus Covid-19. Dengan rincian sebagai berikut, Kecamatan Pemali 23 orang, Sungailiat 11 orang, Belinyu 5 orang, Merawang 4 orang, Puding Besar 1 orang, Mendo Barat 1 orang," jelasnya.

Kemudian upaya yang dilakukan pihaknya hari ini adalah melakukan karantina SH di Balai Diklat Provinsi. Dan untuk pasien Covid-19 asal Belinyu inisial RK hari ini sudah dinyatakan sehat.

"Untuk BPBD Kabupaten Bangka melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang ada orang positif Covid-19. Dan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama dengan PT. Timah Tbk melakukan rapid test dan swab secara masal dan masif sebanyak 48 orang," terangnya.

Ia menjelaskan untuk di Kabupaten Bangka telah dilakukan swab sebanyak 474 orang, dan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Timah Tbk karena telah membantu melakukan pemeriksaan swab guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kita selalu melakukan tracking setiap setiap hari untuk mencari orang yang pernah melakukan kontak primer ataupun sekunder. Dan dari PT. Timah melakukan swab kepada seluruh karyawan kapal isap yang berjumlah 40 kapal yang ada di Kabupaten Bangka," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review