Hari Ini Pertama Masuk Sekolah, Besok SMA 1 Toboali Gelar Ujian Semester

andre
Hari Ini Pertama Masuk Sekolah, Besok SMA 1 Toboali Gelar Ujian Semester
Foto : Andre

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kendati baru melaksanakan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada hari ini Selasa (02/06/2020).Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Toboali, Bangka Selatan (Basel) sudah menggelar Ujian Akhir Semester (Uas) pada keesokan harinya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala SMA 1 Toboali, Aspandi. Menurutnya besok para siswa-siswi sudah menggelar penilaian akhir semester.

"Sebenarnya, jadwal penilaian akhir semester berlangsung pada tanggal 8 Juni 2020 mendatang. Akan tetapi bagi sekolah yang menjadi uji coba bisa menggelar ujian lebih awal," imbuhnya.

Diakuinya, kebetulan SMA 1 Toboali terpilih menjadi salahsatu sekolah yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung untuk sekolah uji coba. Maka besok sudah menggelar penilaian akhir semester.

"Besok kita menggelar ujian semester, akan tetapi tetap menjalankan sesuai protokoler Covid-19 seperti jumlah siswa dalam ruangan yang dibatasi serta wajib dicek suhu tubuh, mencuci tangan serta menggunakan masker, " bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, guna melaksanakan ujian semester pada besok hari.Hari ini siswa siswi yang masuk sekolah hanya bertugas membersihkan ruang kelas serta menyusun kursi dan meja.

"Semoga ujian besok bisa berjalan lancar dan kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa berjalan normal kembali," tutupnya. (BBR)


Penulis : Andre