Hari Ini Sudah 14 Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh

Ibnuwasisto
Hari Ini Sudah 14 Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH saat melakukan pemantauan mess di Belinyu, Selasa (16/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan untuk di Kabupaten Bangka terdapat 14 pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan BPBD Kabupaten Bangka melakukan apel sosialisasi disiplin protokol kesehatan Covid-19 bersama dengan Polres Bangka, Koramil Sungailiat dan Tim Gugus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka.

Sasarannya adalah di Pasar Kite Sungailiat dan warung kopi. Dan hanya ditemukan beberapa pengendara motor yang masih belum menggunakan masker sehingga tim memberikan masker secara gratis.

"Kemudian melakukan pemantauan pengambilan swab di rumah Sakit Eko Maulana Belinyu terhadap 47 orang yang kontak dengan E dan RK. Jadi Dinkes kabupaten Bangka telah menyiapkan tenaga yang mumpuni dari beberapa puskemas," ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Setelah itu pihaknya melakukan pantauan mess di Belinyu yang di persiapkan oleh PT. Timah Tbk. Mess tersebut dipersiapkan untuk pasien yang reaktif dari KIP, dan semoga apa yang telah dikerjakan pihaknya hari ini dapat menyelesaikan proses pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Pemeriksaan swab di Kabupaten Bangka dapat saat ini sudah berjumlah 670 dan masih menunggu hasilnya dari lab sebanyak 175 swab. OTG berjumlah 555 orang selesai pemantauan 193 orang, PDP sebanyak 37 orang yang 3 orang masih dalam pengawasan, sedangkan ODP 263 orang yang selesai pemantauan 243 orang. Jadi disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini kita lakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangka dapat cepat diakhiri," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review