Hari Pertama Masuk Sekolah, Gubernur Babel Kunjungi Sekolah di Pangkal Pinang

kasmirudin
Hari Pertama Masuk Sekolah, Gubernur Babel Kunjungi Sekolah di Pangkal Pinang
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat mengunjungi SMKN 5 (Farmasi) Pangkal Pinang di hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Di hari pertama masuk sekolah, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengunjungi sejumlah sekolah di Pangkal Pinang, Senin (15/7/2019).

Sekolah pertama yang dikunjungi yakni SMKN 5 (Farmasi) Pangkal Pinang.

Pantauan Babel Review, sebelum Gubernur Erzaldi tiba, para guru, peserta didik baru dan orang tua sudah menyiapkan barisan di halaman sekolah menyambut kehadiran ornag nomor satu di Babel ini.

Sekira pukul 07.00 WIB, gubernur datang bersama rombongan. Menariknya gubernur datang didampingi selebgram Bangka Belitung, Munir (gawe gile).

Tentu kedatangannya mendampingi gubernur, sontak menarik perhatian dan gelak tawa orang tua dan murid baru yang hadir. Apalagi Munir datang dengan memakai seragam anak sekolah dasar dengan tingkah lucunya.

Erzaldi pada kesempatan tersebut dihadapan orang tua dan murid baru bersyukur atas kesempatan berkunjung dan melihat situasi serta kondisi di hari pertama masuk sekolah.

"Alhamdulillah dapat berkunjung disini, dapat memberikan semangat siswa yang baru maupun siswa lama yang telah lama libur. Kedatangan  kami ingin sekalian melihat kondisi yang ada disini, mungkin ada hal yang perlu kita dukung kedepannya. Agar menambah kemampuan anak kita setelah lulus dari sekolah. Sehingga lulus sekolah SMK, anak kita bisa langsung kerja," kata Erzaldi dihadapan orang tua murid baru dan siswa.

Nantinya, ia melanjutkan, jika sebelumnya setiap SMK menerapkan rasio praktek dan teori 30:70, tahun ini rencananya praktek dan teori akan diterapkan seimbang dengan ratio 50:50.

"Nantinya anak bapak ibu selain dapat ijazah yang merupakan berisi nilai siswa, mereka juga nantinya punya ijazah keterampilan yang dikeluarkan BNSP profesi. Agar anak-anak bisa bekerja setelah lulus, jadi tidak perlu agik minta cari orang tua untuk kerja," ungkapnya.

Gubernur juga berpesan kepada orang tua untuk tidak terlalu menuruti keinginan anaknya jika tidak sesuai kebutuhan, termasuk uang jajan jangan berlebihan agar mereka mandiri.

"Jangan dimanja anak kita dan biasakan memeluk anak-anaknya sebelum berangkat ke sekolah, agar mereka ngerasain rasa sayang orang tua," pintanya.

Dalam sambutannya, gubernur juga bertanya kepada orang tua terkait prosedur pendaftaran sekolah, ada tidaknya biaya yang diminta saat mendaftar ke sekolah tersebut.

"Kita tanya orang tua, ada ngggak diminta biaya waktu daftar? Alhamdulillah nggak ada," ungkapnya.

Selanjutnya, gubernur akan melakukan kunjungan lagi ke beberapa sekolah diantara SMKN 4 Pangkal Pinang , SMKN 1 Pangkal Pinang, SMAN 2 Pangkal Pinang dan SMKN 1 Pangkalan Baru, Bangka Tengah. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review