Harumkan Nama Indonesia, Tiga Srikandi UBB Raih Gold Medal di Ajang JDIE 2020

kasmirudin
Harumkan Nama Indonesia, Tiga Srikandi UBB Raih Gold Medal di Ajang JDIE 2020
Tiga mahasiswi UBB berhasil meraih Gold Medal di Ajang JDIE 2020. (Foto: Istimewa)

TOKYO, BABELREVIEW.CO.ID -- Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali melambungkan namanya melalui prestasi Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Teknik (FT) di tingkat Internasional, pada ajang Japan Design Invention Expo (JDIE) tahun 2020.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh WIIPA (World Invention Intellectual property Associations) dan Chizal Corporation di Jepang pada akhir Juni 2020 tersebut, tim yang diwakili oleh tiga Srikandi dari Jurusan Fisika FT UBB berhasil meraih Gold Medal di Bidang Inovasi Teknologi.

Keberhasilan Mahasiswa Jurusan Fisika FT ini, telah menambah sederet prestasi yang telah diraih di tahun 2020 dan sekaligus mengharumkan almamater kampus tercinta di tingkat nasional maupun internasional.

Tiga Srikandi jurusan Fisika FT UBB tersebut yakni Aliefia Noor, Evi.J dan Aisyah Deri Ayu Tungga Safitri. Selain membawa nama almamater tercinta, mereka juga salah satu perwakilan dari Indonesia untuk berkompetisi dengan perguruan tinggi dari negara lainnya.

 JDIE atau Japan Design Invention Expo adalah suatu perlombaan berbasis inovasi teknologi yang diikuti oleh berbagai negara di Asia dan Eropa. Tahun ini ada 15 negara yang berpartisipasi di antaranya; Taiwan, Malaysia, Kanada, Cina, Indonesia, Iran, Polandia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Makau, Jepang, dan Vietnam, serta ada 200 penemuan yang dirilis oleh pihak panitia.

Dekan FT Wahri Sunanda, ST., MEng, saat dikonfirmasi sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih mahasiswanya. Ia juga berharap dengan prestasi ini akan manjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya, dan semoga prestasi-prestasi lain juga dapat diraih dan terus membanggakan UBB di tingkat nasional maupun internasional.

“Selamat atas capaian prestasi yg membanggakan untuk Jurusan, Fakultas dan Universitas Bangka Belitung,“ ungkap Wahri.

Aliefia Noor (Mahasiswa Jurusan Fisika) mewakil timnya merasah bersyukur dan terima kasih kepada keluarga besar UBB, khususnya kepada Dosen Pembimbing Yuant Tiandho, S.Si., MSi., Research Team YT dan FA, serta Dekan FT.

Atas torehan prestasi itu, Aliefia Noor dan rekan-rekannya mengaku tidak menyangka, rasa senang dan bangga bisa memenangkan Gold Medal bersama pada ajang tersebut suatu hal yang luar biasa. Apalagi mereka juga membawa nama kampus UBB dan negara Indonesia di kancah internasional.

“Tim Lievias Big Bang dari FT UBB berhasil mendapatkan Gold Medals dikancah Internasional. Ini kami persembahkan untuk Jurusan Fisika tercinta,” tulisnya melalui Instagram. (BBR)


Penulis : Humas UBB/Diko Subadya

Editor   : Editor