Hasil Rapid Tes Penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Non Reaktif

buditio
Hasil Rapid Tes Penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Non Reaktif
Petugas kesehatan saat melakukan rapid tes terhadap penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Minggu 19/04/2020 (buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian pada hari Minggu 19/04/2020 dipadati oleh penumpang yang masuk dari Pelabuhan Boom Baru dan Tanjung Api-Api menimbulkan kekhawatiran warga masyarakat. Masuknya para penumpang tersebut seiring dengan terbitnya Edaran Gubernur Kep. Babel Nomor : 550/0320/DISHUB tentang Pedoman pengangkutan penumpang orang dari dan ke Pelabuhan Tanjung Kalian - Tanjung Api - Api dimasa Darurat Covid – 19, yang mengizinkan pemilik KTP Provinsi Bangka Belitung untuk dapat menyeberang ke Pulau Bangka melalui Pelabuhan Tanjung Kalian setiap hari Minggu.

Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berupaya untuk meminimalisir penyebaran virus ini melakukan rapid tes terhadap semua penumpang yang masuk ke Pulau Bangka ini. Dalam melakukan rapid test tersebut para petugas mengenakan APD untuk mengantisipasi jika ada diantara para penumpang yang telah tertular.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Dr. Hendra mengatakan kepada BBR bahwa hasil rapid test terhadap semua penumpang yang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Kalian non reaktif.

“Hasil rapid test terhadap semua penumpang dinyatakan non reaktif sehingga tidak diperlukan karantina”katanya.

Salah seorang warga Bangka Barat, Rian, mengatakan bersyukur jika para penumpang tersebut telah di test rapid dan hasilnya menunjukkan hasil non reaktif.

“Alhamdulillah jika hasil tes menunjukkan non reaktif dan kita harus terus berjuang melawan covid-19 di Bangka Barat. Kepada para warga yang baru datang diharapkan untuk patuh mengkarantina mandiri selama 14 hari kedepan”ujarnya. (BBR)


 Penulis   : buditio

Editor      : Admin05

Sumber   : Babel Review