Hasil Rapid Test Massal di Pemali dan Toboali Semuanya Non Reaktif

kasmirudin
Hasil Rapid Test Massal di Pemali dan Toboali Semuanya Non Reaktif
Seorang Nenek (81) warga Pemali mengikuti rapid test massal, Sabtu (16/5/2020). (Foto: Humas GTPP Covid-19 Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelaksanaan rapid test massal kepada masyarakat Bangka Belitung terus berlangsung. Untuk hari ini, Sabtu (16/5/2020) pelaksanaan rapid test dilaksanakan di dua tempat yakni di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka dan Gereja HKBP serta warga sekitar Gereja yang berada di JalanTeladan Dalam, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka selatan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Andi Budi Prayitno mengatakan, kegiatan rapid test massal ini akan terus dilaksanakan hingga menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H khususnya di tempat pusat keramaian dan wilayah-wilayah yang terdapat pasien terkonfirmasi positif.

"Hari ini Gugus Tugas Kabupaten Bangka dan Bangka Selatan telah melaksanakan rapid test kepada 244 orang, dengan rincian 144 rapid test di Kabupaten Bangka dan 100 rapid test di Bangka Selatan," katanya kepada awak media, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Andi, dari 144 yang ikut rapid test di Pemali semuanya non reaktif. Begitu juga dengan di Toboali semuanya juga non reaktif. Selanjutnya tim akan melakukan rapid test di Pasar Kite, Sungailiat, Senin (18/5/2020) dan dilanjutkan di Kecamatan Belinyu, Selasa (19/5/2020).

Selain itu, Tim GTPCC-19 Babel juga melaksanakan rapid test di Kabupaten Belitung, hanya belum diketahui hasilnya.

"Untuk update Covid-19 Babel, hingga hari ini belum ada tambahan untuk pasien terkonfirmasi positif di Babel, masih 29 orang. Sementara untuk hasil Swab sampai saat ini kita belum ada laporan dari Labkesda Palembang," imbuhnya.

Lebih lanjut Andi menyebutkan, Tim GTPPC-19  hari ini menerima sebanyak 2.000 alat rapid test yang akan didistribusikan ke gugus tugas kabupaten/kota.

 "Tadi beberapa alat rapid test tersebut sudah didistribusikan ke gugus tugas kabupaten/kota," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir