Hasil Swab Kedua Seluruh Keluarga MI Hasilnya Dinyatakan Negatif

Ibnuwasisto
Hasil Swab Kedua Seluruh Keluarga MI Hasilnya Dinyatakan Negatif
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Setelah dilakukan pemeriksaan 2 kali, hasil Swab orang-orangnya yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien MI hasilnya dinyatakan negatif. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH, Kamis (7/5/2020).

Ia menyebutkan Kabupaten Bangka hari ini telah mengambil hasil Swab pasien sebanyak 100 orang dengan rincian sebagai berikut, 71 orang hasilnya dinyatakan negatif, 3 orang positif dan untuk yang 26 orang lainnya masih menunggu swab laboratorium.

Sementara itu untuk pasien PDP yang dirawat berjumlah 21 orang, 16 orang selesai dalam perawatan, 3 meninggal dengan status negatif dan 2 orang masih dalam proses perawatan.

Kemudian ODP berjumlah 220 orang, yang 210 sudah selesai melakukan pemantauan dan tinggal 10 orang lagi dalam masa pemantauan. Selanjutnya OTG berjumlah 117 orang , yang 57 orang sudah selesai dilakukan pemantauan dan masih 60 orang yang dipantau.

"Kita masih menunggu hasil Swab pasien MIK, adik MIK, BSN dan pegawai yang pernah melakukan kontak langsung dengan BSN. Kami berharap semua hasilnya negatif," ucapnya.

Untuk saat ini komposisi OTG yang paling banyak masih di dominasi oleh Kecamatan Merawang sebesar 34.4% atau sebanyak 45 orang dari 117 orang OTG untuk di Kabupaten Bangka. Kemudian Boy Yandra menerangkan jika saat ini dari Kabupaten Bangka yang masih di rawat di Gedung Balai Diklat Provinsi sebanyak 4 orang. Keempat orang tersebut adalah MIK, MI, BSN dan HN.

"Kemudian ada 3 pasien yang sudah diperbolehkan pulang, dengan inisial SZ, TR dan MD. Dan hari ini kami dapat laporan jika ada 5 orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan BSN, jadi besok kita akan bawa kelima orang tersebut untuk dilakukan pengambilan swab di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrain Sungailiat Bangka," tandasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review