Hati-Hati, Polres Bateng Akan Kawal dan Awasi Ketat Penyaluran BLT

Ahada
Hati-Hati, Polres Bateng Akan Kawal dan Awasi Ketat Penyaluran BLT
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka Tengah akan melakukan pengawasan ketat dalam pelaksanaan Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk warga Desa terdampak wabah Covid-19.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo mengatakan sudah mengintruksikan seluruh babhinkamtibnas untuk terjun ke desa-desa guna melakukan pengawasan baik pada saat penyusunan daftar-daftar penerima bantuan maupun pada saat pelaksanaan penyaluran bantuan nantinya.

"Kita melakukan pengawalan dan pengawasan agar penyaluaran BLT DD ini sesuai dengan peraturan pemerintah pusat yang tepat guna, tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya konflik sosial di masyarakat," ujarnya kepada Babel Review, Selasa (5/5/2020).

Untuk pendistibusian dan penyaluran BLT DD, pihak kepolisian  juga akan turun ke lapangan guna memastikan tidak adanya pemotongan dan penyelewengan.

"Semua bantuan baik itu dari Kemensos, Baznas, Pemda, Dana Desa kita lakukan pengawalan dan pengawasan. Bila seandainya nanti tidak tepat sasaran, ia akan mencuat sendiri, disitu kita akan melakukan penyelidikan," pungkasnya. (BBR)
Laporan: Faisal