Heboh Gaji Tim Kreatif Pemkot Pangkalpinang, Ini Penjelasan Kepala Dinas Kominfo

kasmirudin
Heboh Gaji Tim Kreatif Pemkot Pangkalpinang, Ini Penjelasan Kepala Dinas Kominfo
Pemerintah Kota Pangkalpinang saat melakukan klarifikasi terkait permasalahan besaran gaji tim kreatif (TK), melalui konferensi pers di Media Centre Pemkot Pangkalpinang, Selasa (3/6/2020). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan klarifikasi terkait permasalahan besaran gaji tim kreatif (TK), melalui konferensi pers di Media Centre Pemkot Pangkalpinang, Selasa (3/6/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Sarbini dalam konferensi pers tersebut mengatakan, semua itu sudah diatur dalam Peraturan Wali Kota Pangkalpinang, Nomor 48 tahun 2019 tentang Standar Biaya Umum Lingkup Pemkot Pangkalpinang Tahun 2020.

"Jadi tidak ada yang melebihi standar, semua sesuai dengan standar. Memang rata-rata mereka lebih tinggi dari Pegawai Harian Lepas (PHL) yang umum, karena memang pola kerja mereka yang tidak terbatas, mereka punya keahlian yang punya nilai lebih dan yang tidak dimiliki pada umumnya," ucap Sarbini, Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan, perekrutan anggota tim kreatif tersebut berdasarkan keahlian, terutama yang sudah eksis di dunia hiburan.

"Anggaran mereka dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kalau kita bayar per kegiatan akan jauh lebih mahal, dibandingkan per bulan. Mereka dikontrak ada selama satu tahun," katanya.

Sarbini menambahkan, sebanyak 12 Tim Kreatif ini berada di dua OPD lingkungan Pemkot Pangkalpinang, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Bappeda.

"Untuk kontribusi tim kreatif sendiri mereka dituntut untuk mengembangkan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Pangkalpinang," kata Sarbini.

Berikut nama-nama tim kreatif Kota Pangkalpinang

OPD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan :

- Yoyok Wardianto

- Aditia Oktora

- G. Werdika

- Munir

- Fadilla Septian Wahyudi

- Yuda Saputra

 

Bappeda :

- Doby

- Dewi Febriyanti

- Sri Handayani

- Eko Saputra

- Ranti Agustini

- Ega Gustiansyah. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir