Hendra Yunus Imbau Kader Partai Demokrat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Irwan
Hendra Yunus Imbau Kader Partai Demokrat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19
Ketua Fraksi Partai Demokrat DRPD Kabupaten Bangka Hendra Yunus (kiri). Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua Fraksi Partai Demokrat DRPD Kabupaten Bangka Hendra Yunus hadiri acara dialog Interaktif yang digelar oleh pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka di Kantor Sekretaris DPC Partai Demokrat, Sungailiat, Sabtu (10/10/2020).

Hendra Yunus mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari DPP.

Pihaknya diminta untuk melakukan launching dua program yaitu pembinaan UMKM dan menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para pelajar.

“Mudah-mudahan program ini kedepannya dapat terus berjalan dan masih ada beberapa tempat UMKM yang harus dilakukan pembinaan. Insya Allah apa yang diinstruksikan dari pusat dapat kita laksanakan," ujar Hendra.

Pada kesempatan tersebut, Hendra juga meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Bangka dapat saling bersinergi dan bergerak dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Apa yang di bantu kita harus kerjakan, berikanlah pembinaan kepada para pelaku UMKM dan masyarakat lainnya, seperti bantuan berupa sembako atau dalam bentuk lain. Karena masyarakat saat ini sedang membutuhkan uluran tangan, jadi jangan menunda lagi untuk berikan bantuan," katanya.

Menurutnya, masyarakat yang berada di pedesaan sangat merasakan sekali imbas dari adanya wabah pandemi Covid-19.

Jadi jika semua bergerak secara bersama-sama maka akan terasa ringan.

“Kami berharap kepada penerima bantuan ini dapat bersabar dan mudah mudahan kondisi seperti ini cepat berlalu. Untuk UMKM tetap semangat dan tetap berjalan, karena UMKM ini merupakan penopang ekonomi kemasyarakatan di tingkat bawah. Jadi kita harus semangat membantu agar mereka juga semangat dalam berkarya," harapnya. (BBR)