Hercules A-1317 Bawa Bantuan 3000 APD untuk Bangka Belitung

kasmirudin
Hercules A-1317 Bawa Bantuan 3000 APD untuk Bangka Belitung
Pesawat Hercules A-1317 milik TNI-AU yang membawa 3000 APD tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (7/4/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Bantuan silih berganti terus berdatangan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bantuan yang datang kali ini langsung dibawa oleh Pesawat Hercules A-1317 milik TNI Angkatan Udara, Selasa (7/4/2020).

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ini berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat yang didistribusikan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia.

Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan, pihaknya hanya menerima saja. Selanjutnya APD ini akan diteruskan ke Dinas Kesehatan Babel, untuk segera didistribusikan lagi ke kabupaten/kota.

Bantuan sebanyak 3.000 Pcs APD yang berisi baju dan celana tersebut langsung diterima Dandim 0413/Bangka, Kol. Pujud S didampingi Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel serta instansi lainnya.

Pesawat Hercules yang membawa bantuan tersebut mengawali penerbangan sekitar pukul 06.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 09.37 WIB. Pesawat tersebut juga melakukan pendaratan ke beberapa daerah untuk  mendistribusikan APD seperti Palembang, Jambi, Pangkalpinang, Riau, Padang dan kembali lagi ke Halim Perdanakusuma. Usai dilakukan pembongkaran, kemudian sekitar pukul 11.00 WIB pesawat melanjutkan penerbangan untuk mendistribusikan barang ke daerah lainnya. (*/BBR)


Penulis  : Diko Subadya

Editor    : Kasmir