Herry Erfian : Gelaran Pangan Murah Tingkatkan Daya Beli Masyarakat di Bangka Tengah

Kasmirudin
Herry Erfian : Gelaran Pangan Murah Tingkatkan Daya Beli Masyarakat di Bangka Tengah
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian saat menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa Ramadhan Tahun 2021 di Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Selasa (27/4/2021). (ist)

SUNGAI SELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengatakan, dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat terutama sektor perekonomian.

Hal tersebut disampaikannnya, saat menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa Ramadhan Tahun 2021 di Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Selasa (27/4/2021).

Pasar murah yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah tersebut, bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok saat Ramadhan.

"Dengan pasar murah ini diharapkan dapat membantu terutama masyarakat Sungaiselan dalam hal kebutuhan pokok serta mampu meningkatkan daya beli masyarakat," ucap Erfian.

Dalam pasar murah tersebut, penyelenggara sengaja mengakomodir para UMKM lokal serta komoditi pangan dari petani lokal seperti beras, cabai, daun bawang dan lainnya sehingga perekonomian di Bangka Tengah terus berjalan.

Lebih lanjut kata Erfian, dirinya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan berharap pasar murah ini bisa terealisasikan di tiap kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Juaidi menyampaikan, pasar murah ini tiap tahun selalu diadakan dalam rangka memberikan akses pangan dengan harga yang relatif murah untuk masyarakat.

"Ini kali kedua kegiatan ini dilaksanakan, setelah sebelumnya digelar di Pangkalpinang. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di pedesaan atau kawasan tertentu, agar bisa mendapatkan akses pangan yang relatif murah apalagi menjelang hari besar keagamaan,"ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Sungaiselan, Tina mengatakan, kalau pasar murah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, mengingat kondisi ekonomi yang terpuruk akibat pandemi.

“Tentunya kami sangat bersyukur sekali dengan adanya pasar murah ini, karena harganya yang lebih murah. Kami berharap ke depannya kegiatan seperti ini dapat selalu diadakan,"ucapnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir